Selasa, 18 Oktober 2022

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kiri Di Microsoft Word?

#TanyaKangje

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kiri Di Microsoft Word?


#KangjeMenjawab

Teks rata kiri merupakan suatu keadaan default dari pengaturan perataan dokumen di Microsoft Word. Ketika membuat dokumen di Microsoft Word dan mengetikkan isi dokumen, secara default perataan isi dokumen tersebut adalah rata kiri (Left).

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya melalui kolom #TanyaKangje, bahwa pengaturan perataan dokumen di Microsoft Office umumnya memiliki beberapa opsi, yaitu: rata kiri (left), rata kanan (right), rata kanan kiri (justify), dan rata tengah (center).

Cara membuat teks rata kiri adalah dengan memilih opsi Rata Kiri (Left) pada pilihan pengaturan perataan dokumen. Hal ini dapat diterapkan ketika kita telah melakukan pengaturan perataan dokumen ke opsi yang lain dan ingin mengembalikan menjadi rata kiri (left).

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kiri Di Microsoft Word?

Cara menggunakannya adalah dengan meletakkan kursor pada bagian paragraf yang ingin dibuat menjadi rata kiri. Tidak perlu melakukan seleksi secara menyeluruh pada paragraf, cukup diletakkan saja kursornya pada salah satu bagian paragraf.

Cara ini berlaku pada aplikasi Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, Microsoft Publisher, dan Microsoft Excel.

Opsi pengaturan rata kiri juga dapat dilakukan menggunakan tombol kombinasi (shortcut), yaitu dengan menekan tombol "CTRL+L".

Cara menggunakannya adalah dengan meletakkan kursor pada bagian paragraf yang ini dibuat menjadi rata kiri dan menekan tombol "CTRL+L" secara bersamaan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika ada pertanyaan lain, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar atau form #TanyaKangje.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kiri Di Microsoft Word?"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,