Sabtu, 15 Oktober 2022

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kanan Kiri Di Microsoft Word?

#TanyaKangje

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kanan Kiri Di Microsoft Word?


#KangjeMenjawab

Membuat teks rata kanan kiri di Microsoft Word dikenal dengan istilah pengaturan perataan dokumen. Pengaturan ini ada beberapa opsi, yaitu: rata kiri (left), rata kanan (right), rata tengah (center), dan rata kanan kiri (justify). Dan jenis pengaturan ini tidak hanya berlaku pada Microsoft Word saja, tetapi juga berlaku pada Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, dan Microsoft Publisher.

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kanan Kiri Di Microsoft Word?
Pengaturan perataan dokumen ini berada pada kelompok Ribbons Paragraph pada Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint. Sedangkan pada Microsoft Excel berada pada kelompok Ribbons Alignment.

Cara membuat teks rata kanan kiri adalah dengan memilih pengaturan perataan dokumen opsi Rata Kanan Kiri (Justify).

Cara penggunaannya adalah dengan meletakkan kursor pada bagian paragraf yang ingin dibuat menjadi rata kanan kiri. Tidak perlu melakukan seleksi (block) seluruh bagian paragraf. Kemudian klik Ribbon Justify pada kelompok Ribbons Paragraph atau kelompok Ribbons Alignment.

Membuat teks rata kanan kiri ini juga dapat dilakukan melalui tombol kombinasi (shortcut). Pada Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint, dapa menggunakan kombinasi tombol "CTRL+J". Tetapi untuk di Microsoft Excel cara ini tidak dapat diterapkan.

Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan lainnya, silahkan tuliskan di kolom komentar atau melalui form #TanyaKangje.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kanan Kiri Di Microsoft Word?"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,