Tuesday, January 14, 2014

Cara Reset Security Code Keblokir HP Nokia X1-01

Kangje.com - Pernah gagal memasukkan kode keamanan atau security code pada handphone Nokia X1-01? Pasti akan sangat kebingungan jika itu pernah terjadi. Karena kode keamanan atau security code tersebut ada batas maksimal entry kode, jika melebihi batas maksimal kesalahan kode, maka handphone akan diblokir dan security code tidak akan berfungsi lagi. Lalu bagaimana Cara Reset Security Code Keblokir HP Nokia X1-01?

Ini sama dengan pengalaman saya sendiri dengan handphone Nokia X1-01. Security Code saya tidak berfungsi seperti biasa karena telah gagal masuk beberapa kali (kurang lebih 5 kali salah). Teman saya iseng-iseng mencet beberapa tombol kombinasi security code dan hasilnya kode keamanan handphone Nokia X1-01 saya keblokir dan tidak bisa dibuka dengan menggunakan security code aslinya.

Akhirnya pencarian mengenai cara reset security code melalui internet pun saya lakukan. Dan hasilnya, semua panduan berbahasa bule (Inggris), jadi memang agak susah payah untuk mengikuti langkah-langkahnya, (sesekali memanfaatkan google translate). Dan akhir menemukan beberapa artikel bule (baik artikel blog/web maupun forum) yang membahas tentang cara reset security code keblokir di HP Nokia X1-01. 
Cara Reset Security Code Keblokir HP Nokia X-101

Cara Reset Security Code Keblokir HP Nokia X1-01

Dari beberapa artikel, beberapa cara reset kode keamanan pun saya coba, tapi hasilnya nihil. Sampai pada sebuah artikel yang membahas tentang Hard Reset Security Code HP Nokia X1-01. Tipsnya saya coba dan ternyata berhasil dengan baik. Security code yang berhasil dikembalikan adalah kode keamanan yang yang kita buat, buka pada kode keamanan default Nokia.

Caranya sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, tidak perlu flash software handphone lagi dan biayanya pun gratis kan, karena kita bisa sendiri. Syaratnya ya kita tidak lupa dengan kode keamanan yang telah kita buat (ganti dari kode keamanan default).

Berikut ini langkah-langkah Cara Reset Security Code Keblokir HP Nokia X1-01.

  1. Matikan HP dengan cara melepas baterai (karena tombol power tidak berfungsi tanpa masuk menggunakan security code).
  2. Pasang kembali baterai, tapi jangan langsung dinyalakan HP-nya. Tunggu sebentar (kira-kira 5 menit).
  3. Kemudian tekan tombol terima panggilan (tombol hijau) dan tombol akhiri panggilan (tombol merah/power) secara bersamaan. Ingat SECARA BERSAMAAN sampai HP menyala.
  4. Tunggu HP booting sampai memunculkan desktop HP dan masukkan kode keamanan yang dulu pernah kalian buat, bukan kode keamanan default.
  5. Selesai.

Ketika saya melakukan tips dan langkah ini, HP Nokia X1-01 saya kembali dapat dimasukkan security code yang saya buat. Jadi mungkin masalah kalian juga akan terselesaikan jika mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar. Semoga dapat membantu menyelesaikan masalah kalian tentang Cara Reset Security Code Keblokir HO Nokia X1-01.
Advertisement

31 comments

Jika kode sudah direset ke kode yg tlag diedit. Coba lakukan langkah reset tersebut sekali lagi dan restart HP. Jika sudah coba masukkan kode default Nokia, yaitu 1-5 atau 1-6

Akhirnya security kode k restart dan bisa masukin kode default nokia 1-5. Thanks infonya.

Iya gan sama-sama... Terimakasih atas kunjungannya ke blog ane yak...

gan saya lupa kode yg pernah saya masukin ,, itu gimana ya ??

Coba reset dua kali dengan menggunakan cara di artikel ini dan masukkan password default HP Nikoa gan (1-5 atau 1-6)

Hp saya nokia X1-01 nih, Kok ga bisa bisa ya?

Dicoba lagi gan, caranya harus sesuai di langkah ya. Soalnya kalo salah tekan tombol, yang mana yang duluan akan menyebabkan tips ini gagal. Jika sekali belum berhasil, lakukan kedua kali. Dan coba masukkan kode keamanan default, yaitu 12345 atau 123456

Semoga berhasill, terimakasih info nya

Semoga berhasil gan... sama-sama gan...

susah gan, ada tutorialnya gak!!!!

Wah kalo tutorial video gak ada gan... Langkah-langkah ya ini gan...

Hp saya nokia x1-01,kode pengaman nya lupa. Pas ganti no baru minta kode pengaman,dipasang no yg lama bisa ke buka. Minta bantuannya,trims.

Coba masukkan sim card lama dan nonaktifkan dulu fasilitas kode keamanannya. Jika sudah dinonaktifkan, matikan HP dan ganti kartu lama dengan kartu baru.
Ini mungkin yg diproteksi dengan kode keamanan adalah kartunya, bukan HP nya.

Hay nma saya wawan hp saya bermslh hp x1 maslah begini bila di masukam kartu 2 maka muncul masukan code kode itu saya lupa

Sudah sya nonaktifkan tetap aja ga mau

Sudah dicoba untuk kembali ke pengaturan awal (Factory Reset) gan? Dicoba itu aja gan...

HP Saya X1-01, Sebenernya Bisa Kebuka Kalau Pke SIM Yg Dulu Tpi SIM Yg Itu Sudah Di Blokir(Habis Masa Tenggang), Nah Pas Sya Masukan SIM Baru, Tetapi Malah Minta Sandi Pengaman, Dan Lupa Sandinya, Sya Sudah Coba Tips Dri Agan, Tpi Tetep Gk Bisa.. Mohon Pencerahannya Gan.. :v

Coba dengan hard reset gan... Coba dengan kode hard reset berikut ini : Tekan Tombol Teri Panggilan, Angka 3, dan * (secara bersamaan), tahan ketiga tombol tersebut dan tekan tombol power untuk menghidupkan HP. Jika berhasil masuk dan ditanya password, masukkan password standar (biasanya 12345 atau 123456)

ass,,
misi gan sy punya X1 lupa code scuritynya udh sy coba brkali" tpi kok gagal mulu ya.
tiap mau dimasukn kode default, ttap ja kode salah.
tolong donk gan solusinya.

Coba cara yang ini gan.
1. Tekan tombol power HP sampai menyalan normal.
2. Tekan dan tahan tombol berikut ini : tombol bintang (*), tombol angka 3, tombol terima telepon, dan tombol power.
3. Tekan terus kombinasi tombol tersebut sampai keluar logo Nokia dan akan meminta anda untuk memasukkan kode, maka masukkan kode default 12345
4. HP akan reset dan reboot setelah dimasukkan kode. tunggu saja dan coba lihat hasilnya.

Semoga berhasil gan...

Gimana klo sdh lupa kode keamanannya Gan?

Coba masukkan kode default nokia gan, biasanya 123456

Udah gan, msh blm bisa... ntar sambil nyari2 lg cara lain. Insya allah klo sdh bisa ane bagi'in dsini gmn caranya biar yg lain jg bisa nyoba. Ok gan banyak2 makasih atas perhatian dan tanggapannya. Salam dr Anak Dayak Kalimantan.

Oke gan.. semoga cepat mendapatkan cara terbarunya ya, dan minta tolong nanti share disini ya... thanks...

Terima kasih gan tutorialnya berhasil.

Alhamdulillah gan... semoga bermanfaat....

Cara maba yg sudah busa gan? Sy cb sua blm bisa

cara ini harus ingat kode pin sebelum nggak bisa dibuka gan... kalo lupa kodenya cara ini belum bisa berhasil.

Mksh gan udh bisa buka kunci defaull

Oke sip gan... semoga bermanfaat ya...

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon