Sabtu, 15 Oktober 2022

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Tengah Di Microsoft Word?

#TanyaKangje

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Tengah Di Microsoft Word?

 

#KangjeMenjawab

Membuat teks pada dokumen berada di tengah halaman pada Microsoft Word adalah salah satu bentuk dari pengaturan perataan dokumen. Kelompok pengaturan ini ada beberapa pilihan, yaitu: rata kiri (left), rata kanan (right), rata tengah (center), dan rata kanan kiri (justify). Di dalam Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint, pengaturan perataan dokumen ini ada pada kelompok Ribbons Paragraph. Sedangkan pada Microsoft Excel berada pada kelompok Ribbons Alignment.

Cara membuat teks rata tengah di Microsoft Word adalah dengan memilih pengaturan perataan dokumen yang Rata Tengah (Center).

Cara penggunaannya adalah dengan meletakkan kursor pada area baris atau paragraf dokumen yang dibuat rata tengah. Kemudian klik ribbon center yang ada pada menu Home dan kelompok ribbons paragraph.

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Tengah Di Microsoft Word?

Untuk menerapkan pengaturan ini tidak perlu melakukan seleksi (block) seluruh area paragraf yang ingin diatur perataannya. Cukup dengan meletakkan kursor pada salah satu bagian paragraf, pengaturan akan diberlakukan untuk semua bagian yang ada pada paragraf tersebut.

Pengaturan perataan untuk membuat teks rata tengah ini berlaku pada aplikasi Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, Microsoft Excel, Microsoft Publisher yang berada dalam paket Microsoft Office.

Penggunaan perataan teks rata tengah pada Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint selain melalui ribbon center juga dapat dilakukan melalui tombol kombinasi (shortcut). Untuk membuat teks rata tengah di Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint dapat menekan tombol kombinasi "CTRL+E". Sebelumnya, letakkan terlebih dahulu posisi kursor pada bagian paragraf yang ingin diatur menjadi rata tengah. Tetapi cara ini tidak dapat diterapkan pada Microsoft Excel.

Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan lain, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar atau form #TanyaKangje.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Tengah Di Microsoft Word?"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,