Senin, 17 Oktober 2022

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kanan Di Microsoft Word?

#TanyaKangje

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kanan Di Microsoft Word?

 

#KangjeMenjawab

Cara membuat teks rata kanan di Microsoft Word sangatlah mudah. Kita mengenal pengaturan ini sebagai pengaturan perataan dokumen. Dalam penerapannya, pengaturan ini memiliki beberapa opsi pengaturan perataan, yaitu: rata kiri (left), rata kanan (right), rata kanan kiri (justify), dan rata tengah (center).

Pengaturan perataan dokumen ini tidak hanya dapat digunakan pada aplikasi Microsoft Word. Pengaturan ini dapat digunakan juga pada aplikasi Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, dan Microsoft Publisher.

Letak fitur perataan dokumen pada Microsoft Office ini berada di dalam kelompok Ribbons Paragraph pada Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint. Sedangkan pada Microsoft Excel, pengaturan ini berada di dalam kelompok Ribbons Alignment.

Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kanan Di Microsoft Word?

 

Cara membuat teks rata kanan adalah dengan memilih opsi Rata Kanan (Right) pada pilihan pengaturan perataan.

Cara menggunakan pengaturan ini adalah dengan meletakkan kursor pada bagian paragraf yang ingin dibuat rata kanan. Tidak perlu menyeleksi keselurahan bagian paragraf, cukup meletakkannya pada salah satu bagian paragraf saja. Kemudian klik menu Home dan pilih ribbon Right yang ada pada kelompok Ribbons Paragraph atau Ribbons Alignment.

Sama seperti membuat pengaturan perataan dokumen yang lainnya, membuat teks rata kanan juga dapat dilakukan dengan menggunakan tombol kombinasi (shortcut).

Pada aplikasi Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint, untuk membuat teks rata kanan dapat menggunakan tombol kombinasi "CTRL+R". Sedangkan pada aplikasi Microsoft Excel, cara ini tidak dapat digunakan.

Cara menggunakannya adalah dengan meletakkan kursor pada bagian paragraf yang ingin dibuat rata kanan. Kemudian tekan tombol "CTRL+R" secara bersamaan.

Selamat dicoba dan semoga berhasil. Jika ada pertanyaan lainnya, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar atau melalui form #TanyaKangje.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Membuat Teks Rata Kanan Di Microsoft Word?"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,