Minggu, 13 Mei 2018

Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10

Kangje.com - Windows 10 dibekali dengan fitur luar biasa yang membuatnya menjadi andalan Microsoft saat ini. Windows 10 memiliki banyak kelebihan dibandingkan versi Windows sebelumnya. Salah satunya adalah keberadaan Microsoft Store yang sudah stabil dan dapat dimanfaatkan pengguna untuk instal berbagai aplikasi gratis maupun berbayar.

Melalui Microsoft Store kita dapat mencari berbagai aplikasi dalam kategori Apps, Games, Devices, Movie &  TV, Books, dan lain-lain. Dan kalian bisa download beberapa aplikasi mobile seperti Whatsapp, Instagram, Line, dan lain-lain yang memang sudah mengeluarkan versi desktop.

Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10

Cara install aplikasi melalui Microsoft Store Windows 10 tidaklah sulit. Karena pada dasarnya aplikasi Microsoft Store sudah aktif terinstal ketika Windows 10 terinstal di komputer. Jadi kita tidak perlu install secara manual.

Hanya saja ada syarat yang harus dipenuhi agar aplikasi Microsoft Store Windows 10 aktif dan dapat digunakan. Syarat tersebut adalah Windows 10 sudah teraktivasi lisensi asli dan kalian sudah memiliki akun Microsoft atau Microsoft Account.
Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10

Jika Windows 10 kalian belum teraktivasi, kalian tidak akan bisa menggunakan fitur Microsoft Store ini. Untuk aktivasi kalian bisa beli kode aktivasi original di toko komputer atau secara online.

Jika Windows 10 sudah teraktivasi, selanjutnya kalian harus sudah memiliki Microsoft Account. Akun ini yang akan digunakan untuk mengaktifkan fitur download di Microsoft Store.

Jika kalian belum memiliki Akun Microsoft, silahkan buat dulu. Kami telah buatkan panduan cara membuat Microsoft Account gratis.

Oke, jika persyaratan menggunakan Microsoft Store sudah lengkap, selanjutnya kita praktik untuk install aplikasi melalui Microsoft Store Windows 10. Langkah-langkahnya kami jelaskan pada poin-poin di bawah ini.

  • Buka aplikasi Microsoft Store melalui Windwos Start > Microsoft Store.
Step 1 Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10

  • Pada tampilan Microsoft Store kita akan login terlebih dahulu dengan Microsoft Account. Caranya klik Icon Orang dengan tanda plus di bagian kanan atas, kemudian klik Sign In.
Step 2 Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10

  • Masukkan alamat Email Microsoft Account yang kalian miliki, kemudian tekan tombol Next.
Step 3 Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10

  • Masukkan Password Microsoft Account kalian kemudian tekan tombol Sign In.
Step 4 Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10

  • Login berhasil dengan ditandai foto profile Microsoft Account yang ada di bagian kanan atas.
Step 5 Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10

  • Sekarang kalian dapat install berbagai aplikasi yang tersedia gratis di Microsoft Store. Silahkan cari aplikasi yang kalian inginkan melalui kolom pencarian. Misalkan disini kita akan install Whatsapp for PC. Ketikkan Whatsapp pada kolom pencarian dan klik rekomendasi pencarian paling atas.
Step 6 Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10

  • Kemudian klik menu Install pada aplikasi Whatsapp hasil pencarian dan tunggu proses download dan instalasi sampai selesai.
Step 7 Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10

  • Proses instalasi selesai dan silahkan klik tombol Launch untuk mulai membuka aplikasi Whatsapp for PC.
Step 8 Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10

  • Silahkan disinkronkan dengan Whatsapp yang ada di smartphone kalian, seperti mensinkronkan dengan Whatsapp Web. Dan WA fot PC dari Microsoft Store sudah siap digunakan.

Selain aplikasi yang seperti ini, kalian juga dapat download berbagai macam games menarik. Tetapi untuk games lebih dominan berbayar dengan harga tertentu yang dinilai Dollar.
Download Game di Microsoft Store Gratis

Kalau dilihat dibeberapa kategori, masih cukup banyak games yang menyenangkan dan dapat didapatkan secara gratis di Microsoft Store. Jadi kalian tidak perlu khawatir tidak dapat menikmati games yang menarik di Windows 10.

Selain game dan aplikasi, kalian juga dapat memperoleh banyak sekali fitur Windows dari Microsoft Store. Dan mayoritas fitur untuk  Windows 10 itu gratis dari Microsoft Store, contohnya adalah Windows 10 Themes atau Tema Windows 10. Silahkan baca artikel kami Cara Download Windows 10 Themes di Microsoft Store.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba untuk kalian yang ingin memanfaatkan fitur menarik dari Windows 10 ini.

Jika mengalami kesulitan dalam menggunakan fitur Microsoft Store Windows 10 ini, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar. Kami akan dengan senang hati membantu kalian.

Belum ada Komentar untuk "Cara Install Aplikasi Gratis Melalui Microsoft Store Windows 10"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,