Thursday, April 19, 2018

Cara Membuat Email Microsoft atau Daftar Akun Microsoft

Kangje.com Halo sobat Kangje, sudahkah kalian memiliki Email? Kangje yakin, meskipun tidak 100%, kalian yang terbiasa menggunakan internet pasti sudah memiliki email. Pada kesempatan kali ini Kangje akan berbagi tutorial bagaimana cara membuat email Microsoft atau membuat Microsoft Account. Email dari Microsoft ini sangat berguna sekali ketika kalian menggunakan produk dari Microsoft, misalkan Windows dan Microsoft Office.

Di era internet seperti ini, kebutuhan akan Email sangat penting. Karena beberapa atau bahkan mayoritas aktivitas di internet cenderung membutuhkan Email. Sebut saja media sosial, kita perlu menyiapkan alamat email aktif sebelum mendaftar di media sosial.

Di internet sangat banyak sekali provider penyedia layanan Email gratis. Kapasitas yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung, bisa sampai puluhan GB penyimpanan cloud. Salah satunya adalah Microsoft yang menyediakan Email Microsoft atau Microsoft Account.

Apa itu Email Microsoft atau Microsoft Account?

Email Microsoft atau Microsoft Account adalah sebuah layanan akun email dari Microsoft. Istilahnya sering dikenal dengan nama Microsoft Account atau akun Microsoft. Akun ini sangat berguna sekali ketika kalian menggunakan produk-produk Microsoft seperti Windows dan Microsoft Office.

Dengan menggunakan Microsoft Account kalian dapat mengaktifkan fitur istimewa dari Windows dan Microsoft Office. Selain itu kalian juga bisa menyimpan kode ativasi produk Microsoft di Microsoft Account tersebut.

Di Windows 10 kalian bisa menikmati beberapa aplikasi dan lain-lain secara gratis di Microsoft Store dengan login Microsoft Account. Di Microsoft Office kalian perlu login Microsoft Account untuk melakukan aktivasi produk. Dan masih ada banyak lagi keuntungan memiliki Microsoft Account untuk dikaitkan ke produk Microsoft.
Cara Membuat Email Microsoft atau Microsoft Account

Sekarang apakah kalian tertarik untuk membuat Email Microsoft atau Microsoft Account? Kangje sarankan untuk kalian segera membuatnya, karena sekarang masih mudah untuk membuatnya. Berikut ini telah Kangje buatkan tutorialnya.

Cara Membuat Email Microsoft atau Daftar Akun Microsoft 

Berikut ini langkah-langkah bagaimana cara membuat email Microsoft atau Microsoft Account. Silahkan diikuti dengan seksama dan urut.
  • Pertama silahkan buka browser kesayangan kalian dan buka halaman Microsoft Account.
  • Lihat di sudut kanan atas, klik menu Sign in atau Masuk.
Cara Membuat Email Microsoft atau Microsoft Account

  • Pada tampilan berikutnya klik menu Create One atau Buatlah Akun.
Cara Membuat Email Microsoft atau Microsoft Account

  • Tampilan selanjutnya klik menu Get a new email address atau Dapatkan alamat email baru.
Cara Membuat Email Microsoft atau Microsoft Account

  • Kemudian pilih salah satu hostname, misalkan outlook.com dan ketikkan alamat email yang kain kehendaki pada text box didepannya. Lanjutkan dengan klik Next atau Selanjutnya.
Cara Membuat Email Microsoft atau Microsoft Account

  • Jika nama atau alamat email kalian belum dipakai oleh orang lain maka akan dilanjutkan ke halaman pengaturan password. Jika alamat yang kalian ketikkan tadi sudah dipakai orang lain maka akan ada error dan diminta ganti dengan nama lain.
  • Di halaman pengaturan password, ketikkan password dengan struktur kombinasi huruf besar kecil dan angka. Lanjutkan dengan klik tobol Next atau Lanjutkan.
Cara Membuat Email Microsoft atau Microsoft Account

  • Keluar halaman validasi keamanan lanjutan, kita diminta untuk memasukkan nomor telepon aktif yang bisa menerima SMS. Nanti aka nada kode validasi yang dikirimkan via SMS. Pilih Code Country atau Kode Negara menjadi Indonesia (+62). Dan masukkan nomor telepon pada kolom Phone Number atau Nomor Telepon. Jika sudah benar silahkan klik Send Code atau Kirim Kode.
Cara Membuat Email Microsoft atau Microsoft Account

  • Tunggu SMS masuk dari Microsoft yang berisi kode validasi. Masukkan kode validasi pada kolom Masukkan kode akses atau Input Access Code. Akhiri dengan klik tombol Next atau Selanjutnya.
Cara Membuat Email Microsoft atau Microsoft Account

  • Microsoft account kalian sudah jadi. Silahkan melakukan editing pada bagian profile picture dan profile name. Untuk masuk ke halaman email, silahkan klik link Lihat Kotak Masuk atau See Inbox.
Cara Membuat Email Microsoft atau Microsoft Account

  • Atur time zone ke wilayah (UTC+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta. Dan klik Save untuk mengakhirinya.
Cara Membuat Email Microsoft atau Microsoft Account

  • Email Microsoft atau Outlook sudah terbuka dan silahkan digunakan.

Microsoft account ini dapat digunakan untuk mengaktifkan Microsoft Store di Windows. Setelah aktif kita bisa mengunduh banyak aplikasi gratis dari Microsoft Store. Atau juga bisa download beberapa fitur gratis dari Windows, seperti Windows 10 themes. Silahkan baca artikel download dan ganti Windows 10 theme dari Microsoft Store.

Untuk video cara membuat email Microsoft dan Microsoft account silahkan akses disini.

Demikian tutorial kali ini tentang Cara Membuat Email Microsoft atau Microsoft Account. Semoga bermnfaat dan selamat mencoba.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon