Wednesday, May 30, 2018

Aplikasi Keyboard Arab Dengan Harokat Terbaik Di Android

Kangje.com Smartphone dengan isi berbagai media sosial memungkinkan kita berkomunikasi dengan banyak orang. Tidak terpaut negara tertentu atau Bahasa tertentu, dengan smartphone kita dapat berkomunikasi dengan orang dari negara lain yang menggunakan bahasa lain. Misalkan kita memiliki teman orang Arab yang pasti berkomunikasi sehari-hari menggunakan Bahasa Arab dan huruf Arab. Jika seperti itu, kalian pasti memerlukan mode penulisan Bahasa Arab atau mode keyboard Arabic untuk membantu menuliskan pesan dalam tulisan Arab.

Secara default, smartphone dengan sistem operasi Android sudah dilengkapi dengan pengaturan Bahasa Arab dan Keyboard Arab. Hanya saja pengaturan ini tidak langsung aktif seperti Bahasa Inggris. Kalian perlu mengaturnya manual untuk dapat menggunakan Keyboard Arab di Android.

Jika kalian belum tahu cara setting-nya, kami telah buatkan tutorialnya dalam artikel Cara Menambahkan Keyboard Bahasa Arab di Android tanpa instal aplikasi. Kalian dapat mengikuti langkah-langkah yang kami buatkan untuk mengatur Bahasa Arab bawaan Android.

Tetapi hasil dari keyboard Arab bawaan Android ini memiliki kelemahan, yaitu tulisan Arab yang dituliskan tidak ada harokatnya. Nah ini yang membuat tidak sedikit pengguna belum bisa maksimal menggunakannya. Lalu bagaimana jika ingin mengetikkan tulisan Arab lengkap dengan harokatnya?

Tenang, masing ada cara yang mudah untuk menulis Bahasa Arab lengkap dengan harokatnya. Caranya dengan menginstal aplikasi keyboard Bahasa Arab yang dilengkapi dengan harokat.
Aplikasi Keyboard Arab Dengan Harokat Terbaik Di Android

Aplikasi Keyboard Arab Dengan Harokat Terbaik Di Android

Pada kesempatan kali ini kami akan share sebuah aplikasi keyboard Bahasa Arab yang dapat menghasilkan tulisan Arab lengkap dengan harokatnya.

Aplikasi ini kami bilang sebagai aplikasi keyboard Arabic terbaik di Android. Karena aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 1.000.000 pengguna aktif per bulan Mei 2018. Jumlah ini diyakini akan terus bertambah, karena masih menjadi Top Search Result ketika mencari keyboard Bahasa Arab di Google Play Store.

Kalian dapat mengetikkan kata dalam Bahasa Arab lengkap dengan harokatnya sesuai dengan keinginan kalian. Menuliskan kutipan Ayat Al-Qur’an dapat dilakukan dengan mudah dan berharokat ketika mengirimkan pesan.

Keyboard ini dapat mendukung semua aplikasi chatting yang ada di smartphone Android kalian.

Keyboard Arabic Harokat merupakan aplikasi buatan asli Indonesia. Developer yang telah membuat aplikasi ini adalah seorang warga kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dan aplikasi ini telah banyak digunakan oleh pengguna dalam negeri maupun luar negeri.

Rating dan reviews aplikasi ini sudah banyak dan menghasilkan poin bagus. Di Google Play, aplikasi ini mendapatkan rating 4.4 dari 5.347 reviews. Review menunjukkan rasa puas dan senang menggunakan aplikasi Keyboard Bahasa Arab ini.

Nilai plus lain yang banyak menjadi pertimbangan pengguna adalah soal kapasitas file instalasi. Keyboard Arabic Harokat hanya memiliki beban sekitar 4,3 MB saja. Sangat kecil dan tentunya ringan untuk dijalankan.

Aplikasi ini mengalami pengembangan secara bertahap dari developer. Dilihat dari Google Play Store, aplikasi ini telah di-update per tanggal 28 Februari 2018. Muatan update-nya untuk memperbaiki beberapa bugs, terutama kompatibiltas aplikasi dengan versi Android.

Untuk saat ini, aplikasi ini kompatibel dengan versi Android 4.0 atau ke atas. Untuk versi di bawahnya tidak dapat menggunakan aplikasi ini.

Jika kalian ingin mencobanya silahkan masuk ke Google Play melalui link berikut ini : Keyboard Arabic Harokat.

Silahkan tuliskan pengalaman kalian pada review di Google Play dan komentar di blog ini. Agar membuat aplikasi ini semakin bagus rating-nya.

Demikian artikel kali ini tentang Aplikasi Keyboard Arab Dengan Harokat Terbaik Di Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon