Wednesday, December 31, 2014

Masalah Umum Saat Reservasi Hotel Online Yang Sering Terjadi

Kangje.com - Dunia online sudah membuat semua urusan manusia menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah masalah pemesanan hotel yang tidak lagi harus telepon atau datang langsung ke hotel yang dituju. Cukup dengan terhubung internet dan mengakses website penyedia layanan travel online untuk melakukan reservasi online. Tidak hanya hotel yang dapat direservasi online, banyak media dan fasilitas travel lainnya yang dapat dipesan melalui reservasi online. - Masalah Umum Saat Reservasi Hotel Online Yang Sering Terjadi

Contohnya adalah transportasi udara, kereta, laut, dan lain-lain yang dapat dilayani oleh ratusan perusahaan travel online layaknya agoda.com, traveloka.com, wego.com, dan lain-lain. Hanya saja tidak sedikit orang di Indonesia yang masih belum bisa menikmati kemudahan ini secara maksimal. Dan yang sudah bisa memanfaatkannya sendiri juga ternyata mengalami beberapa masalah umum yang sering dialami ketika melakukan reservasi hotel online dan sejenisnya. 

Masalah-masalah tersebut bisa berakibatkan pengurusan pemesanan yang rumit atau bahkan pembekanan biaya yang dikeluarkan oleh pemesan. Jadi sebaiknya kita memahami kesalahan-kesalahan umum yang sering terjadi ketika melakukan reservasi hotel online atau sejenisnya. [Baca : Referensi Hotel Murah dalam dan luar negeri]

Masalah dalam reservasi online yang sering dialami pemesan

1# Kurang memperhitungkan waktu yang tepat untuk memesan

Masalah ini adalah masalah paling klasik yang pernah ada dalam dunia reservasi online. Ada banyak pemesan yang kurang menyadari manfaat ketepatan waktu saat melakukan reservasi online. Ada pemesan yang melakukan reservasi hotel atau sejenisnya mepet pada hari-hari besar. Hal ini tentu akan sangat merugikan baginya, karena pada melakukan reservasi yang terlalu mepet terkadang membuat pemesan tidak kebagian tempat karena sudah habis duluan.

Dan kalupun masih ada biasanya harga sewanya sangatlah mahal dan berlipat dari harga biasanya. Tetapi ada juga yang melakukan pemesanan jauh sekali dari hari pemakaiannya. Dan akibatnya dia tidak akan bisa melihat dan mepertimbangkan promo harga yang sewaktu-waktu bisa datang sebelum waktu habis. [Baca : Kemudahan reservasi dari Agoda Bandung]
Masalah Umum Saat Reservasi Hotel Online Yang Sering Terjadi

2# Kurangnya inisiatif membandingkan harga dari satu layanan ke layanan lain

Kalau masalah yang satu ini sering terjadi pada pemesan yang kurang jeli melihat promo dan kurangnya referensi layanan travel online. Padahal di internet kita tidak bertemu dengan orangnya yang menyewakan, jadi kita bisa bebas membandingkan harga dari satu tempat ke tempat lainnya. Jangan malas untuk mencari harga dari layanan travel lainnya dalah hal pembandingan harga. Jika beruntung kan harga yang kita dapatkan juga lebih murah dengan fasilitas yang sama.

3# Sering Melewatkan Syarat dan Ketentuan yang diberikan oleh penyedia layanan travel online

Masalah yang satu ini akan terasa ketika Anda melakukan pembatalan terutamanya. Sebaiknya Anda membaca secara jelas dan sepenuhnya syarat & ketentuan yang berlaku di penyedia layanan travel online tempat Anda melakukan reservasi online. Ini berguna untuk mempertimbangkan jika nanti Anda akan melakukan pembatalan reservasi dan status pengembalian biaya reservasi yang Anda keluarkan.

4# Kurang memperhatikan adanya biaya tambahan ketika melakukan reservasi

Masalah ini sering sekali muncul, apalagi ketika kita sudah mendapatkan promo harga yang sangat murah. Kita jarang memperhatikan adanya beberapa biaya tambahan yang dicantumkan setelah kita mengamati detail dari promo itu. Dan akibatnya terkadang malah biaya yang dikeluarkan justru lebih tinggi karena adanya biaya tambahan tersebut. [Baca : Daftar tempat wisata di Ungaran, Semarang]

5# Kurangnya penyesuaian dengan apa yang dibutuhkan

Masalah yang tereakhir dalam kupasan artikel ini adalah kurangnya penyesuaian dengan apa yang dibutuhkan. Maksudnya adalah melakukan reservasi yang sesuai dengan yang dibutuhkan saja, tidak perlu berlebihan dalam memilih. Karena jika salah memilih bisa jadi biaya yang dikeluarkan bisa berlipat-lipat.

Nah itulah beberapa masalah umum yang sering terjadi pada orang ketika melakukan reservasi hotel online atau sejenisnya. Termasuk masalah yang manakah yang pernah Anda alami ketika melakukan reservasi online? Semoga saja Anda tidak termasuk orang-orang yang mengalami masalah-masalah tersebut. 

Dan demikianlah sedikit ulasan mengenai Masalah Umum Saat Reservasi Hotel Online Yang Sering Terjadi dan semoga dapat membantu Anda memahami arti sesungguhnya melakukan reservasi online supaya tidak merugi.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon