Senin, 22 Agustus 2022

[SOLVED] Beberapa Menu Aplikasi Mobile JKN Tidak Dapat Dibuka Dan Terkunci Merah

Beberapa hari ini Kangje mengalami masalah dengan aplikasi Mobile JKN. Masalahnya ada pada beberapa menu yang tidak dapat dibuka dan ada tanda kunci merah di pojok kanan atas menu. Bahkan, Kangje juga tidak dapat mengakses menu Kartu Peserta untuk melihat kartu BPJS Kesehatan.

Mengatasi masalah menu terkunci pada aplikasi Mobile JKN

Sampai di sini Kangje sempat kaget, asumsi pertama yang muncul adalah apakah telat bayar premi BPJS Kesehatan untuk bulan berlangsung? Setelah Kangje cek ternyata tidak terlambat dan status keanggotaan aktif tanpa tanggungan.

Kangje telah mencoba untuk pilih (tekan) menu aplikasi Mobile JKN yang terkunci merah tersebut, tetapi tidak ada respon apa-apa. Dan pada akhirnya Kangje sempatkan untuk menghubungi CS BPJS Kesehatan via Twitter. Info dari CS di Twitter itu bilang bahwa perlu verifikasi pengguna untuk mengaktifkan menu-menu yang terkunci tersebut. Caranya adalah dengan menekan salah satu menu yang terkunci dan nanti akan diarahkan ke tautan untuk verifikasi.

Tetapi setelah mencoba beberapa kali, hasilnya tetap sama. Setelah kami pilih salah satu menu yang terkunci tidak ada respon apa-apa. Akhirnya menyerah juga di hari itu untuk mengatasi menu Mobile JKN yang terkunci merah tersebut.

Cara Mengatasi Menu Mobile JKN Tidak Dapat Dibuka dan Terkunci Merah

Di hari yang berbeda, Kangje coba cek lagi. Ternyata tampilannya masih sama, beberapa menu penting masih tidak dapat diakses.

Kangje coba cek update aplikasi melalui Google Play Store, barangkali aplikasi minta update. Ternyata tidak ada update terbaru dari aplikasi Mobile JKN.

Cara Mengatasi Menu Mobile JKN Tidak Dapat Dibuka dan Terkunci Merah

Akhirnya Kangje coba-coba sendiri setelah bangun tidur. Kangje coba untuk logout (keluar) dulu dari status akun login aplikasi. Kemudian Kangje coba lakukan login kembali dengan menekan salah satu menu yang terkunci merah.

Taraaaaa.... setelah berhasil login kembali ke akun Mobile JKN, menu-menu yang terkunci sudah hilang kuncinya dan dapat diakses kembali dengan normal.

Sampai di sini lega sudah Kangje. Jadi solusi untuk mengatasi masalah menu tidak dapat diakses pada aplikasi Mobile JKN adalah dengan melakukan logout akun dan login kembali. Maka menu-menu itu akan sembuh seperti sediakala.

Jika kalian mengalami masalah yang sama dengan Kangje ini, silahkan untuk mencoba solusi yang telah Kangje lakukan dan berhasil ini.

Selamat mencoba dan jika mengalami kesulitan ketika melakukan tips ini, silahkan menghubungi kami melalui kolom komentar.

8 Komentar untuk "[SOLVED] Beberapa Menu Aplikasi Mobile JKN Tidak Dapat Dibuka Dan Terkunci Merah"

  1. Terima kasih sharing-nya, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya. Semoga solusinya bermanfaat.

      Hapus
  2. Terima kasih sharing-nya, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya. Semoga solusinya bermanfaat.

      Hapus
  3. Terima kasih untuk infonya, sya pnya kasus yg sama, alhamdulillah sekarang sudah selesai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Semoga solusi ini dapat membantu.

      Hapus
  4. Trims buanget... Aku bingung mau lihat bpks masih aktif atau tidak. setelah ada tulisan ini langsung oke...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Semoga solusi ini dapat membantu.

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,