Kamis, 31 Maret 2022

Memperbaiki Menu Settings Menutup Terus Pada Android

Menu Settings atau menu Pengaturan sangat penting sekali di Android. Jika menu ini bermasalah, maka kita tidak akan dapat melakukan perubahan pengaturan untuk smartphone Android kita. Masalah yang sering terjadi pada menu Settings adalah menu Settings menutup terus saat dibuka.

Masalah ini biasanya ditandai dengan muncul pesan error "Pengaturan terus berhenti". Meskipun kita pilih Info aplikasi pada tampilan error tersebut, menu settings tidak akan muncul.

Masalah ini Kangje alami pada smartphone Samsung A01 dan dengan tips di bawah ini, Kangje berhasil memperbaiki menu Settings yang menutup terus saat dibuka tersebut.

Memperbaiki Menu Settings Menutup Terus Pada Android

Memperbaiki Menu Settings Menutup Terus

Cara untuk mengatasi masalah menu Settings menutup terus menerus saat dibuka sangatlah mudah. Mungkin masalah ini disebabkan oleh bugs salah satu aplikasi yang terinstal di smartphone Android.

Pada masalah menu settings menutup terus saat dibuka yang Kangje alami disebabkan oleh aplikasi Kesehatan Digital yang telah dilakukan update terbaru pada bulan Maret 2022.

Cara mengatasinya adalah dengan meng-uninstall update dari aplikasi Kesehatan Digital tersebut. Dengan cara ini, smartphone Kangje dapat berjalan dengan normal kembali saat membuka menu Settings.

Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Google Play Store.
  2. Pada bagian Akun, pilih Kelola Aplikasi dan Perangkat.
  3. Pilih tab Kelola.
  4. Scroll ke bawah dan cari aplikasi dengan nama Kesehatan Digital.
  5. Pilih aplikasi tersebut dengan cara klik kotak opsi yang ada disampingnya sampai tercentang. Kemudian pilih icon menu tempat sampah untuk menghapusnya.
  6. Pada notifikasi yang muncul, pilih Uninstall.
  7. Tunggu proses uninstall sampai selesai kemudian tutup aplikasi Google Play Store.
  8. Coba kalian buka kembali menu Settings atau menu Pengaturan, jika sudah tidak menutup secara otomatis kembali berarti permasalahannya terselesaikan.

Silahkan dicoba cara memperbaiki menu Settings menutup terus pada Android dengan langkah-langkah di atas. Jika mengalami kesulitan atau belum berhasil, coba tuliskan masalahnya di kolom komentar.

Semoga berhasil dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Memperbaiki Menu Settings Menutup Terus Pada Android"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,