Wednesday, January 3, 2018

Cara Tercepat Cek IMEI Samsung Tanpa Masuk Menu Setting

Kangje.com – Halo sobat Kangje.com, apa kabarnya semua? Semoga baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini Kangje akan berbagi tips menarik untuk kalian yang ingin mengetahui seri IMEI di HP Android kalian. Bukan hanya mengetahui saja, tetapi Kangje disini akan menunjukkan cara tercepat cek IMEI Samsung tanpa masuk menu setting dan tanpa install aplikasi sama sekali. Kangje hanya akan menggunakan dial number di dalam tips ini untuk mengetahui kode IMEI smartphone Android.
Cara Tercepat Cek IMEI Samsung Tanpa Masuk Menu Setting
Cara Tercepat Cek IMEI Samsung Tanpa Masuk Menu Setting


Apa itu IMEI?

Sebelumnya apakah kalian sudah pada tahu apa itu IMEI? Jangan sampai kalian sering menggunakan pernyataan ini tetapi tidak tahu apa itu IMEI. Sebenarnya IMEI adalah sebuah singkatan loh. IMEI adalah singkatan dari International Mobile Station Equipment Identity, yang merupakan kombinasi dari 15 digit angka.

Kode IMEI menyimpan identitas penting dari sebuah perangkat mobile yang meliputi model perangkat, perusahaan pembuat, dan lain-lain. Bahkan jika HP sudah diregistrasi dengan akun misalkan Google, IMEI ini juga akan menyimpan beberapa informasi penting dari akun. Informasi yang disimpan di IMEI berguna sekali nanti kalau HP kalian hilang. Dengan menggunakan IMEI ini kalian dapat klaim kepemilikan melalui vendor HP ataupun kepolisian.

Nah setelah tahu apa itu IMEI, selanjutnya kita akan mengulas tentang bagaimana cara mengetahui kode IMEI di HP.

Cara Tercepat Cek IMEI Samsung Tanpa Masuk Menu Setting

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa untuk cek IMEI Samsung dapat dilakukan dengan mudah melalui menu Setting > About Device > Status > IMEI Information. Tetapi Kangje kira cara itu terlalu panjang untuk cek IMEI Samsung atau HP Android lainnya. Ada acara yang lebih cepat bahkan cara tercepat untuk cek IMEI Samsung tanpa masuk menu setting dan tanpa install aplikasi.

Cara cek IMEI Samsung yang akan Kangje tunjunkan kali ini hanya dengan memanfaatkan fitur dial number bawaan HP. Langsung saja kita praktikkan ya!

  • Langkah #1: Siapkan HP Samsung atau HP Android lainnya, hidupkan HP dan buka fitur dial number (yang biasa untuk telepon). Kemudian ketikkan kode *#06# pada dial number.
Langkah 1 Cara Tercepat Cek IMEI Samsung Tanpa Masuk Menu Setting
Langkah 1 Cara Tercepat Cek IMEI Samsung Tanpa Masuk Menu Setting

  • Langkah #2: Setelah mengetikkan tanda # yang terakhir secara otomatis perintah akan dieksekusi dan akan menampilkan kode IMEI. Jika HP kalian dual SIM aka nada 2 kode IMEI yang tampil. Tapi jika HP kalian hanya menggunakan single SIM, maka yang tampil hanya 1 kode IMEI. Tampilan kurang lebih seperti di bawah ini, Kangje menggunakan smartphone Samsung J2 Prime. Mungkin hasilnya akan sedikit berbeda.
Langkah 2 Cara Tercepat Cek IMEI Samsung Tanpa Masuk Menu Setting
Langkah 2 Cara Tercepat Cek IMEI Samsung Tanpa Masuk Menu Setting


Untuk menutup tampilan kode IMEI tersebut kalian tinggal klik atau tekan tombol OK saja.

Demikian tips cara tercepat cek IMEI Samsung tanpa masuk menu Setting. Cara ini Kangje pandang cara paling cepat untuk cek IMEI smartphone Android, tidak hanya Samsung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon