Monday, March 19, 2018

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Lengkap Tanpa Bongkar

Kangje.com - Halo sobat Kangje semua, apa kabarnya? Semoga kalian selalu dalam keadaan baik dan siap untuk belajar hal baru. Kali ini Kangje akan membagi tips untuk mengetahui spesifikasi komputer/laptop tanpa harus bongkar komputer atau laptopnya. Kangje rasa informasi ini akan sangat bermanfaat sekali untuk kalian yang mau membeli komputer atau laptop second. Kalian harus tahu benar spesifikasinya agar tidak merasa kemahalan atau kemurahan dalam membeli.

Mengetahui spesifikasi komputer sangat penting diperlukan. Apalagi bagi kalian yang ingin membeli komputer atau laptop bekas (second). Kalian perlu jeli melihat spesifikasi komputer mulai dari motherboard, RAM, Harddsik, Network, CPU, dan lain-lain. Semakin lengkap kalian memiliki informasi spesifikasi laptop yang akan dibeli, maka resiko kecewa akan sangat kecil.

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Lengkap Tanpa Bongkar

Untuk membantu kalian mengumpulkan informasi spesifikasi komputer/laptop dengan lengkap tersebut, ada sebuah software kecil, ringan, dan GRATIS lagi. Aplikasi ini akan membantu menampilkan informasi lengkap dari spesifikasi hardware yang terpasang di komputer atau laptop.

Cara menggunakannya sangat mudah, cukup dengan instal dan jalankan di komputer atau laptop. Informasi lengkap dari semua hardware yang terinstal di komputer atau laptop akan ditampilkan.

Nama aplikasi tersebut adalah Speccy, salah satu produk Piriform yang sangat membantu kita untuk mengetahui spesifikasi komputer dengan lengkap.
Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Lengkap Tanpa Bongkar
Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Lengkap Tanpa Bongkar

Oke langsung saja ikuti langkah di bawah ini untuk memulai menggunakan Speccy by Piriform.
  • Download dulu aplikasinya secara gratis di sini https://www.ccleaner.com/speccy/download/standard.
  • Setelah selesai download, install aplikasinya seperti biasa.
  • Setelah selesai instalasi, biasanya bisa langsung dijalankan dengan klik tombol Run Speccy. Atau jika tidak jalan silahkan buka melalui start menu Windows.
Install dan jalankan aplikasi Speccy untuk mengetahui spesifikasi komputer
Install dan jalankan aplikasi Speccy

  • Tunggu aplikasi terbuka dan membaca hardware yang terinstal di komputer kalian. Aplikasi akan melakukan scanning hardware yang terinstal.
Proses scanning hardware dan spesifikasi di aplikasi Spaccy
Proses scanning hardware dan spesifikasi

  • Setelah beberapa detik akan keluar hasil scanning dan semua informasinya akan ditampilkan berdasarkan kategori.
Hasil scanning hardware dan informasi ditampilkan lengkap di aplikasi Speccy
Hasil scanning hardware dan informasi ditampilkan lengkap

  • Silahkan kalian klik dari ketegori menu yang ada di samping untuk melihat lebih detail masing-masing hardware yang terinstal.

Bagaimana, mudah bukan cara mengetahui spesifikasi komputer atau laptop? Tidak perlu membongkar komputer atau laptopnya, informasi spesifikasi yang kalian peroleh sudah sangat komplit sekali. Apalagi software ini GRATIS jadi sangat bebas untuk digunakan dimana saja dan kapan saja. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat!
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon