Tuesday, March 6, 2018

[UPDATED] Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

Kangje.com – Halo sobat-sobat Kangje semua dimanapun kalian berada. Kali ini Kangje akan membawa kabar baik untuk kalian yang suka streaming Youtube. Dan Kangje yakin kalian pasti juga sudah pernah mendengan istilah Unlimited Youtube yang digembar-gemborkan salah satu operator seluler di Indonesia, Indosat. Nah pada kesempatan kali ini Kangje akan membahas masalah itu di tengah-tengah fenomena kuota yang semakin menjadi ini. Pembahasan ini akan Kangje muat di dalam artikel Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?.

Seperti yang sudah kita tahu secara gambling, saat ini dalam dunia operator seluler bisa dibilang sedang “Perang Kuota”. Bagaimana tidak, masing-masing operator seluler menjual kuota internet yang tidak tanggung-tanggung besarnya dengan harga yang sangat relatif terjangkau. Apalagi sekarang dukungan jaringan 4G telah merambah semakin luas.

Pada artikel ini Kangje akan mengulik tentang salah satu operator yang berani memberikan Unlimited Youtube. Benar atau Tidak slogan tersebut. Operator itu adalah Indosat dengan produk OOREDOO nya.

Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

Untuk menyatakan “benar” atau “tidak” ini Kangje akan awali dengan kesimpulan dan diteruskan dengan penjelasannya. Kesimpulannya, Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO itu BENAR adanya. Karena kita memang akan mendapatkan fasilitas streaming unlimited Youtube.
Tetapi perlu diketahui juga, kuota unlimited Youtube dari Indosat ini juga mensyaratkan beberapa hal yang harus dipenuhi oleh pengguna. Syarat tersebut antara lain:
  1. Pengguna harus membeli paket kuota yang didalamnya termasuk/tertera unlimited Youtube.
  2. Pengguna harus menginstal aplikasi MyIM3 dari Google Playstore untuk Android dan App Store untuk IOS.
  3. Pengguna harus melakukan beberapa langkah pengaturan di aplikasi MyIM3 yang sudah terinstal.
Kangje rasa 3 syarat tersebut tidaklah berat. Soal membeli kuota yang tercantum kuota unlimited Youtube harganya juga terjangkau. Biasanya kuota ini terkombinasi, missal 7 GB kuota regular ditambah dengan kuota unilimited Youtube. Harganya berkisar antara Rp65.000 s.d. Rp70.000 dengan masa aktif mulai dari 1 bulan sampai dengan 3 bulan.
Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

Nah bagi yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan fitur unlimited Youtube ala Indosat IM3 OOREDOO ini, di dalam artikel ini juga Kangje akan buat tutorial settingnya. Silahkan diikuti langkah-demi langkah bagaimana cara untuk mendapatkan unlimited Youtube dari IM3 OOREDOO.

Langkah Setting Aplikasi MyIM3 untuk Unlimited Youtube

Ikuti langkah-langkah di bawah ini agar kalian bebas streaming Youtube tanpa memotong kuota utama kalian.
  • Beli dulu perdana kuota IM3 dengan kombinasi Unlimited Youtube. Di konter pulsa sudah banyak yang jual, variannya ada yang 7 GB dan 10 GB dengan masa aktif yang berbeda.
  • Pasang dan aktifkan kartu di smartphone kesayangan kalian. Dan cek koneksi internetnya dulu, sudah bisa internetan belum. Jika sudah, silahkan lanjut ke langkah 3.
  • Unduh dan install aplikasi MyIM3 OOREDOO dari Playstore atau App Store.
Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

  • Buka aplikasi MyIM3 setelah selesai terinstal dan tunggu sampai semua tampilan dan menu  muncul.
Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

  • Setelah terbuka penuh, klik baris bertulisakan “Unlimited Youtube tidak aktif. KLIK DISINI untuk mengaktifkan” yang diberi background merah.
Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

  • Kemudian klik ikon Youtube dengan keterangan “Unlimited data untuk (ikon Youtube)”.
Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

  • Kemudian pilih tab menu  Kuota Aplikasi Saya dan tekan link “HEMAT SEKARANG” yang ada bersama kalimat “Nyalakan mode Data Saving, kurangi penggunaan data yang boros.
Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

  • Pastikan bagian Mode Data Saving sudah aktif, agar pemakaian kuota data lebih hemat dan terkendali sesuai dengan keinginan.
Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

  • Klik tanda panah ke samping (>) pada kolom Youtube.
Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

  • Kemudian tekan tombol BUKA untuk mulai mengakses Youtube gratis unlimited.
Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

  • Pastikan ada lambang kunci di bagian atas kiri layar. Kunci ini mendakan VPN Indosat berjalan dan akses Youtube kalian melalui aplikasi MyIM3 jadi gratis unlimited.
Unlimited Youtube Ala Indosat IM3 OOREDOO, Benar atau Tidak?

Bagi yang pertama memakai kuota ini biasanya akan mendapatkan beberapa kuota khusus medsos, seperti WA, Instagram, dll.

Nah dengan begitu kalian bisa menikmati streaming Youtube seharian tanpa khawatir kehabisan kuota. Karena dengan menggunakan aplikasi MyIM3 ini, kuota utama tidak akan terpotong untuk streaming Youtube, selama kalian buka Youtube melalui aplikasi MyIM3.
Baca juga: Alasan Kuota Internet Cepat Habis
Jika kalian membuka Youtube secara langsung tanpa melalui aplikasi ini maka kalian akan dikenakan kuota normal yang dipotong dari total kuota yang ada. Jadi kalian harus pastikan telah membuka aplikasi Youtube dari aplikasi MyIM3. Kualitas video yang dapat distreaming maksimal 480p.

UPDATE NOVEMBER 2018:

Sekarang untuk dapat menikmati unlimited Youtube ala IM3 Ooredoo tidak perlu repot lagi. Kalian bisa menikmati akses Youtube GRATIS secara langsung tanpa harus membuka aplikasi Youtube dari aplikasi MyIM3.

Syarat untuk mendapatkan akses Youtube Gratis ala Indosat IM3 ini adalah dengan membeli kuota melalui aplikasi MyIM3.

Kuota yang dibeli juga bukan asal ya, ada beberapa pilihan kuota dengan Free Access Youtube dan ada beberapa kuota yang tidak include free access Youtube.

Contoh paket kuota IM3 yang include free Youtube adalah 1 GB + 500 MB selama 7 hari dengan harga Rp12.000,-.

Silahkan kalian baca keterangan di bawah setiap pilihan paket. Ada dijelaskan fitur include-nya.

Dengan membeli paket tersebut kalian akan dapat menikmati akses Youtube gratis tanpa syarat lainnya.

Demikian artikel kali ini tentang Unlimited Youtube Ala Indosat IM3, Benar atau Tidak?. Silahkan dicoba dan selamat menikmat streaming Youtube gratis dengan IM3.
Advertisement