Friday, December 8, 2017

Tips untuk Membuka Tabungan Emas di Pegadaian Syariah

Kangje.com – Jika ada pertanyaan tentang investasi atau tabungan apa yang menjanjikan pasti jawabannya bermacam-macam. Karena saat ini memang sudah banyak sekali bentuk investasi yang menjanjikan. Mulai dari investasi barang fisik sampai investasi bentuk saham saja. Dari beberapa sumber pengamatan kami mendapatkan informasi bahwa bentuk investasi yang paling aman adalah investasi properti dan investasi emas. Kedua investasi ini memiliki keunggulan masing-masing dan juga memiliki kekurangan masing-masing. Tetapi dilihat dari segi resiko dapat dipastikan investasi emas memang lebih aman dari kerugian. Karena nilai jual-beli emas sangat stabil dibandingkan bentuk barang investasi lainnya.
Tips untuk Membuka Tabungan Emas di Pegadaian Syariah
Tips untuk Membuka Tabungan Emas di Pegadaian Syariah

Keunggulan dari investasi emas tersebut menarik banyak lembaga penyedia jasa investasi untuk membuka sebuah jaringan investasi emas bagi masyarakat. Salah satunya adalah perusahaan BUMN PT. Pegadaian melalui Pegadaian Syariah mengeluarkan sebuah produk bernama Tabungan Emas Pegadaian atau Investasi Emas Pegadaian. Sejak pertama diluncurkan Tabungan Emas Pegadaian menarik minat banyak masyarakat di semua daerah. Karena produk dari Pegadaian ini sangat memudahkan masyarakat untuk dapat memiliki sebuah investasi emas.

Apa Itu Tabungan Emas Pegadaian Syariah?

Dilansir dari website resmi Pegadaian Syariah menjelaskan bahwa produk Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Disini yang perlu digaris bawahi adalah kalimat “dengan harga terjangkau”. Seperti apa harga terjangkau untuk investasi emas di Pegadaian Syariah?

Ternyata faktanya memang cukup menarik. Masih dari penjelasan yang ada di halaman website tersebut, bahwa masyarakat dapat memiliki tabuangan emas di Pegadaian Syariah dengan harga beli emas mulai dari Rp5.000,- an saja. Itu untuk nilai emas seberat 0.01 gram dan dengan jumlah dana yang kalian miliki tentu kalian bisa membeli emas seberat apa dengan menyesuaikan dana yang dimiliki.

Dengan harga investasi emas di Pegadaian Syariah yang terjangkau begitu tentu saja masyarakat awam dengan asset yang biasa-biasa saja dapat dengan mudah memiliki tabungan emas yang aman dan mudah untuk dicairkan. Dan jika ingin memperoleh keuntungan melalui tabungan emas yang telah dimiliki di Pegadaian Syariah, nasabah dapat merelasikan tabungan emas ke produk lain seperti Konsinyasi Emas. Dimana investasi emas yang dimasukkan di dalam konsinyasi emas akan dikelola oleh Pegadaian untuk transaksi jual-beli. Dan keuntungannya adalah untuk nasabah yang memiliki tabungan emas tersebut. Pada kesempatan lain kami akan bahas lebih detail terkait Konsinyasi Emas di Pegadaian Syariah.

Bagaimana Cara Pencairan Tabungan Emas ketika Dibutuhkan

Jika kalian membutuhkan dana mendesak dan harus menggunakan tabungan emas kalian, kalian dapat menjual saldo tabungan emas yang sudah ada ke Pegadaian Syariah dengan minimal berat 1 gram. Untuk harga jangan khawatir, karena harga emas di Pegadaian akan mengikuti kurs emas dunia. Pencairan tabungan emas untuk menjadi uang tidak membutuhkan waktu lama.

Kemudian cara pencairan tabungan emas yang kedua adalah dengan cetak emas batang. Jika kalian menghendaki memiliki fisik emas batangan murni. Order cetak emas batangan di Pegadaian Syariah distandarkan mulai 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr. Tetapi yang perlu diingat bahwa hasil cetak emas ini adalah bentuk emas murni batangan dan bukan bentuk perhiasan. Jadi perlu diperhatikan soal penyimpanan oleh nasabah.

Tips Membuka Tabungan Emas di Pegadaian Syariah

Setelah mengetahui keunggulan dan kemudahan dari investasi emas di Pegadaian Syariah ini tentu kalian akan tertarik untuk membuka tabungan emas di Pegadaian. Apalagi sudah banyak review dan notif baik dari produk ini, seperti yang dilansir oleh Liputan6.com (bulan September 2017). Mereka menyebut produk Tabungan Emas Pegadaian laris manis di masyarakat. Jika kalian tertarik untuk membuka Tabungan Emas di Pegadaian Syariah, berikut ini kami bagikan tips yang menarik.

  1. Kalian harus mempertimbangkan kebutuhan dan menentukan jangka investasi. Apa akan memilih investasi jangka panjang atau jangka pendek.
  2. Kalian harus menyiapkan persyaratan seperti KTP/SIM/Pasport yang masih berlaku.
  3. Kalian harus datang ke kantor cabang Pegadaian Syariah dan meminta formulir pembukaan rekening tabungan emas. Kemudian kalian nanti harus mengisi formulir tersebut sesuai dengan identitas asli kalian.
  4. Kalian harus menyiapkan uang untuk membayar biaya administrasi dan biaya fasilitas titipan. Untuk besarnya biaya ini silahkan langsung cek di kantor cabang tempat kalian akan membuka rekening tabungan.
  5. Kalian harus menyiapkan uang untuk membeli emas yang akan dimasukkan ke saldo tabungan emas Pegadaian. Pembelian emas dimulai dari 0.01 gram dan kelipatannya dengan harga sesuai kurs yang berlaku saat kalian membuka rekening.
  6. Saldo minimal saat pertama kali membuka rekening tabungan emas seberat 0.1 gram.
  7. Setelah melalui urutan proses tersebut kalian sudah resmi memiliki rekening investasi emas di Pegadaian Syariah.

Untuk membuka rekening tabungan emas Pedagaian Syariah kalian dapat datang langsung ke semua kantor cabang yang ada di daerah kalian. Sekedar saran, kalian harus cermat mengamati naik turunnya harga atau kurs emas dunia. Semakin kalian cermat makan semakin bagus status tabungan emas Pedagaian kalian. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon