Thursday, December 14, 2017

Cara Screenshot Samsung J1 2016 Tanpa Aplikasi Tambahan

Kangje.com – Kali ini kami akan share bagaimana cara screenshot tampilan layar di smartphone Samsung J1 2016. Cara screenshot Samsung J1 2016 ini tanpa menggunakan atau install aplikasi tambahan. Tetapi screenshot disini akan memanfaatkan fitur bawaan HP melalui tombol kombinasi atau gestur layar. Cara screenshot layar HP ini berbeda-beda untuk setiap merk smartphone yang telah beredar di Indonesia. Salah satunya Samsung yang memang memiliki kombinasi khusus untuk screenshot layar smartphone-nya.
Cara Screenshot Samsung J1 2016 Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Screenshot Samsung J1 2016 Tanpa Aplikasi Tambahan

Hampir semua smartphone Samsung menggunakan kombinasi ini untuk melakukan screenshot layar. Termasuk smartphone Samsung J1 2016 yang sampai saat ini masih memiliki cukup banyak pengguna di seluruh Indonesia. Alasan penting dari banyaknya pengguna yang memilih HP Samsung J1 2016 adalah karena harganya  yang sangat terjangkau untuk menebus HP bermerk Samsung dengan spesifikasi yang mumpuni.

Harga Samsung J1 2016 di Tahun 2017

Di tahun 2017 akhir saja, harga HP Samsung J1 2016 berada di nominal Rp1.260.000,-. Ini membuktikan nilai jualnya memang cukup stabil. Stabilnya nilai jual ini karena dipengaruhi banyaknya orang yang masih mencari dan ingin memiliki produk smartphone besutan Korea Selatan ini. Harga tersebut dapat sewaktu-waktu berubah sesuai dengan nilai tukar dollar Amerika.

Cara Screenshot Samsung J1 2016 Tanpa Aplikasi Tambahan

Dari sekian banyak pengguna smartphone Samsung J1 2016, ternyata tidak sedikit yang belum mengetahui bagaimana cara screenshot di Samsung J1 2016. Padahal fitur screenshot ini sangat penting dan sering dibutuhkan dikala kalian ingin memfoto suatu pengaturan HP dan mengirimnya ke teman kalian.

Jika kalian yang baca artikel ini termasuk yang belum tahu cara screenshot Samsung J1 2016 berarti kalian masuk ke artikel yang tepat. Karena kami disini akan membahas tentang bagaimana cara screenshot di HP Samsung J1 2016 tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Karena kalau yang menggunakan aplikasi kalian pasti sudah pada tahu. Tinggal download aplikasi screenshot di Google Playstore dan kalian akan dengan mudah screenshot layar HP.

Cara screenshot Samsung J1 2016 kali ini akan kami jelaskan dengan gambar di bawah ini, agar penjelasannya lebih jelas dan posisi kombinasinya juga jelas.
Cara Screenshot Samsung J1 2016 Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Screenshot Samsung J1 2016 Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Hidupkan HP dan posisikan pada keadaan tidak terkunci.
  2. Pilih atau buka tampilan mana yang akan di-screenshot, misalkan tampilan Home atau tampilan menu.
  3. TEKAN SECARA BERSAMAAN tombol HOME dan tombol POWER. Ingat ya ! secara bersamaan. Jempol kiri tekan tombol Home dan jempol kanan tekan tombol Power atau gunakan jari lain sesuai dengan kenyamanan kalian.
  4. Kalo tidak barengan pasti akan muncul tampilan yang berbeda. Misal jika tombol Home tertekan lebih dulu makan yang keluar biasanya kamera atau menu utama atau kembali ke tampilan home. Jika tombol power yang tertekan lebih dulu pasti akan memunculkan pilihan untuk mematikan, atau restart, atau emergency call.
  5. Jika kalian benar menekannya berbarengan makan capture akan terjadi dengan ditandai bunyi “krek” dan tampilan layer sedikit ketarik lalu kembali lagi.

Dengan melalui kejadian seperti itu berarti cara screenshot di Samsung J1 2016 kalian sudah berhasil. Tinggal cari hasilnya di galeri screenshot dan silahkan dikirimkan ke teman kalian. Demikian ulasan kali ini tentang Cara Screenshot Samsung J1 2016 Tanpa Aplikasi Tambahan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon