Sunday, December 17, 2017

Cara Screenshot Samsung J2 Tanpa Install Aplikasi

Kangje.com – Halo sahabat Kangje.com semua dimanapun kalian berada. Berjumpa lagi dengan Admin dan kali ini kami akan membagi tentang cara screenshot Samsung J2 tanpa install aplikasi. Bagi kalian pengguna smartphone Samsung Galaxy J2, baik yang J2 original maupun versi Galaxy J2 Prime yang belum tahu bagaimana cara screenshot layar Samsung J2 silahkan ikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan di artikel ini. Kalian tidak perlu install aplikasi screenshot untuk melakukan hal ini, karena Samsung Galaxy J2 sudah menyediakan fitur screenshot sendiri. Jika kalian pengguna Samsung J1 2016, silahkan baca cara screenshot Samsung J1 2016.
Cara Screenshot Samsung J2 Tanpa Install Aplikasi
Cara Screenshot Samsung J2 Tanpa Install Aplikasi

Mungkin dianggap sepele, tetapi screenshot layar atau tampilan HP terkadang sangat dibutuhkan. Misalkan untuk capture chatting, capture gambar, atau untuk membuat panduan setting di HP yang membutuhkan gambar sangat membutuhkan fitur ini. Termasuk kami sendiri yang sering membuat artikel tutorial di smartphone juga sangat membutuhkan fitur screenshot di HP kami. Dan perlu diketahui, cara screenshot untuk setiap merk smartphone itu berbeda-beda. Misal cara screenshot di smartphone Samsung itu berbeda dengan cara screenshot di smartphone Xiaomi atau yang lainnya.

Cara Screenshot Samsung J2 Tanpa Install Aplikasi

Nah untuk kalian yang masih kebingungan untuk screenshot tampilan di Samsung J2 kalian, silahkan ikuti 3 langkah singkat berikut ini untuk melakukan screenshot di smartphone Samsung J2 tanpa install aplikasi.
Cara Screenshot Samsung J2 Tanpa Install Aplikasi
2 Tombol untuk Screenshot Samsung J2 Tanpa Install Aplikasi

Langkah Melakukan Screenshot HP Smasung J2

  1. Langkah pertama, perhatikan pada gambar di atas. Ada 2 tombol yang perlu kalian ketahui posisinya, karena kombinasi kedua tombol ini untuk melakukan screenshot layar. Yang pertama tombol Power dan yang kedua tombol Home. Jika kalian sudah mengetahui posisi kedua tombol ini kita akan masuk ke langkah kedua.
  2. Langkah kedua, tekan secara bersamaan tombol Power dan tombol Home selama 3 detik atau sampai terdengar bunyi cekrek dari HP. Ingat ya! Menekannya harus secara bersamaan, missal tombol Home dengan jempol kiri dan tombol Power dengan telunjuk kanan, atau silahkan menggunakan kombinasi jari sesuai kenyamanan kalian. Yang terpenting disini adalah menekannya harus secara bersamaan agar tidak keluar menu pintas di masing-masing tombol tersebut.
  3. Langkah ketiga, jika kalian sudah menekan dengan benar dan bersamaan kemudian bunyi “cekrek” sudah terdengar berarti screenshot kalian sudah berhasil. Silahkan cek hasilnya di folder Galeri Screenshot.

Dengan melalui 3 langkah tersebut kalian sudah berhasil melakukan screenshot di HP Samsung J2. Cara screenshot Samsung J2 ini tidak memerlukan aplikasi screeenshot seperti yang banyak ditemukan di Google Play.

Demikian sedikit ulasan artikel tentang Cara Screenshot Samsung J2 Tanpa Install Aplikasi. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika masih mengalami kesulitan silahkan ditanyakan melalui kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat!
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon