Thursday, October 12, 2017

Cara Menggunakan Whatsapp Di Komputer Tanpa Emulator Android

Kangje.com - Whatsapp adalah aplikasi populer dalam dunia chatting melalui smartphone. Baik menggunakan Android, Iphone, Windows Mobile, Blackberry, Nokia, dan sistem operasi mobile yang lain dapat menggunakan aplikasi Whatsapp. Di Google Play Store saja sudah tercatat 1 milyar lebih aplikasi ini digunakan oleh pengguna. Dan penilaiannya pun mendekati sempurna dengan skor 4.4 dari 59 juta lebih pengguna. Dan jumlah ini pasti akan terus bertambah dari hari demi hari untuk beberapa tahun ke depan. Karena aplikasi Whatsapp masih menjadi pilihan utama bagi pengguna smartphone untuk menjalin komunikasi dengan pengguna, kerabat, keluarga, teman, rekan bisnis, dan orang-orang lainnya. Alasan mereka bermacam-macam, salah satunya adalah karena adanya fitur Whatsapp Computer, dimana kita dapat melakukan chatting menggunakan Whatsapp melalui komputer atau laptop tanpa menggunakan program bantu emulator seperti Bluestack.

Bagi teman-teman semua yang ingin tahu bagaiaman cara menggunakan Whatsapp di komputer silahkan simak panduan ini dengan baik. Ada dua cara menggunakan Whatsapp di komputer. Yang pertama adalah melalui Web Browser dan akan kita bahas pada artikel ini. Yang kedua adalah dengan menginstal aplikasi Whatsapp for Windows and Mac OS X di komputer. Cara yang kedua dapat Anda baca disini.

Keuntungan yang akan kita dapat dengan menggunakan Whatsapp Computer adalah kita akan mendapatkan tampilan Whatsapp yang lebih luas dan kita dapat membalas pesan dengan cepat karena mengetiknya dapat menggunakan 10 jari.

Ada beberapa hal yang perlu teman-teman perhatikan dan siapkan untuk dapat menggunakan Whatsapp di komputer. Hal yang perlu Anda perhatikan dan siapkan adalah sebagai berikut:
  1. Anda harus memiliki aplikasi Whatsapp yang terinstal di Android, Iphone, Blackberry, dan smartphone lainnya yang memiliki kamera.
  2. Anda harus memiliki nomor telepon yang akan didaftarkan menjadi akun atau nomor Whatsapp.
  3. Koneksi internet smartphone Anda harus stabil.
  4. Anda harus punya komputer atau laptop yang terkoneksi dengan internet.

Jika sudah lengkap hal-hal yang perlu Anda persiapkan tersebut, maka Anda dapat segera mengaktifkan Whatsapp di komputer atau laptopnya.

Cara Menggunakan Whatsapp Di Komputer atau Laptop

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk dapat menggunakan Whatsapp di laptop atau komputer.
  • Langkah pertama, hidupkan smartphone dan install aplikasi Whatsapp lewat Google Play Store dan silahkan daftar menggunakan nomor telepon aktif Anda (karena akan ada kode aktifasinya yang dikirimkan SMS). Jika Anda sudah menggunakan Whatsapp di smartphone Anda berarti satu langkah sudah terlewati.
  • Langkah kedua, hidupkan komputer atau laptop dan pastikan koneksi internet normal dan bisa untuk browsing. Kemudian buka aplikasi browser, misalkan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Langkah ketiga, ketikkan ada kolom URL sebagai berikut https://web.whatsapp.com lalu tekan ENTER atau klik saja DISINI. Tunggu sampai keluar tampilan halaman seperti di bawah ini.
Cara Menggunakan Whatsapp Di Komputer Tanpa Emulator Android
Scan Barcode Whatsapp Web
  • Langkah keempat, setelah halaman tersebut terbuka selanjutnya buka aplikasi Whatsapp di smartphone Anda. Kemudian pilih menu Whatsapp Web. Untuk posisi menu Whatsapp Web berbeda setiap sistem operasi, seperti berikut.
    1. Android : Buka Whatsapp > Menu > Whatsapp Web
    2. iPhone : Buka Whatsapp > Settings > Whatsapp Web
    3. Windows Phone : Buka Whatsapp > Menu > Whatsapp Web
    4. Blackberry : Buka Whatsapp > Masuk Chatting > Menu > Whatsapp Web
    5. Blackberry 10 : Buka Whatsapp > Geser layar dari atas ke bawah > Whatsapp Web
    6. Nokia S40 : Buka Whatsapp > Geser layar dari bawah ke atas > Whatsapp Web
  • Langkah kelima, akan muncul mode scan barcode. Silahkan arahkan smartphone dan kameranya ke arah barcode yang ditampilkan website di komputer atau laptop. Tunggu sampai smartphone bergetar dan halaman website di komputer atau laptop mulai berubah. Hasilnya seperti gambar di bawah ini.
Cara Menggunakan Whatsapp Di Komputer Tanpa Emulator Android
Tampilan Whatsapp Web yang sudah terkoneksi di komputer/laptop

Selesai. Sekarang Anda sudah dapat menggunakan Whatsapp di komputer atau laptop. Langkah yang sederhana dan tanpa harus menginstal aplikasi emulator yang berat. Demikian tips singkat kali ini tentang Cara Menggunakan Whatsapp Di Komputer Tanpa Emulator Android. Semoga bermanfaat !
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon