Friday, September 29, 2017

Mengatasi Masalah Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query

Kangje.com - Bagi pengguna internet, Teamviewer bukanlah hal baru lagi. Aplikasi remote desktop yang dibuat oleh perusahaan Teamviewer ini memang sangat familier di kalangan pengguna sistem komputer dan jaringan. | Mengatasi Masalah Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query

Manfaat dari aplikasi ini adalah untuk meremote komputer dari jarak jauh secara publik (dengan akun). 

Fungsi tersebut sangat membantu bagi semua pengguna komputer, terutama ketika sedang melakukan perbaikan komputer atau konfigurasi yang dapat dilakukan melalui tempat yang jauh selamat komputer terkoneksi internet atau LAN.

Mengatasi Masalah Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query

Di samping fungsinya yang sangat bermanfaat tersebut, aplikasi Teamviewer dapat mengalami beberapa masalah. Masalah tersebut dapat mengganggu kelangsungan proses remote komputer.

Misalkan saja masalah yang satu ini, cukup jarang terjadi tetapi tidak menutup kemungkinan ini terjadi pada aplikasi Teamviewer Anda, seperti yang saya alami kemarin. 

Ketika saya akan meremote komputer yang biasanya dapat diremote dengan baik, kali ini mengalami masalah yang cukup membuat repot. Bagaimana tidak, komputer yang saya remote menggunakan Teamviewer tiba-tiba menampilkan popup bertuliskan "Please wait for your partner to confirm the request. The request will time out automatically in case your partner doesn't respond.".
Mengatasi Masalah Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query
Mengatasi Masalah Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query

Jika diartikan secara pemahaman, pesan popup tersebut menyebutkan bahkan koneksi remote yang saya ajukan sedang menunggu persetujuan dari komputer yang diremot. Jika tidak diterima atau ditanggapi dalam beberapa waktu maka koneksi akan terputus otomatis.

Mulai bingung, karena jarak saya dengan PC tersebut cukup jauh dan memakan waktu untuk mendatanginya. Kemudian saya coba remote dengan menggunakan PC lain, dan hasilnya bisa menampilkan PC yang diremot. 

Dari sini saya menyimpulkan bahwa pengaturan Teamviewer pada komputer yang saya remote tidak mengalami perubahan dan masalah. Berarti masalah ada pada PC yang saya gunakan untuk remote.

Rangkaian Solusi Mengatasi Masalah Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query

Solusi Pertama, Akhirnya saya buka pengaturan Teamviewer pada PC yang tidak bisa remote tadi Kemudian saya cocokan dengan pengaturan PC yang bisa. Hasilnya cukup mengejutkan, semua settingan sama, tetapi kenapa ketika digunakan untuk remote hasilnya berbeda.

Solusi Kedua, Langkah selanjutnya yang saya tempuh adalah menutup semua proses Teamviewer melalui Windows Task Manager, kemudian restart PC. Setelah hidup kembali saya coba gunakan untuk remote, dan hasilnya tidak menunjukkan tanda-tanda keberhasilan. Popup yang yang sebelumnya muncul kembali dan proses permintaan remote dibatalkan otomatis.

Solusi Ketiga, Akirnya saya mengambil langkah untuk uninstall aplikasi Teamviewer dengan mencentang pilihan Remove all settings pada saat uninstall. Setelah selesai uninstall saya bersihkan cache dan registry menggunakan Ccleaner, kemudian saya restart komputer.

Setelah hidup kembali saya coba install kembali Temaviewer dengan memilih mode Basic Installation dan untuk Personal / Non Commercial. Proses instalasi berlangsung dan saya tunggu sampai selesai. 

Setelah selesai aplikasi akan otomatis terbuka, kemudian saya gunakan untuk login menggunakan akun yang sebelumnya.

Setelah login berhasil saya coba gunakan untuk remote. Hasilnya sangat menyenangkan, remote berhasil dan popup yang tadi muncul dengan penjelasan autentikasi tidak muncul lagi dan remote berhasil.

Dari kejadian ini saya menyimpulkan terjadi crash atau apa pada file-file Teamviewer. Solusinya adalah dengan melakukan instalasi kembali Teamviewer untuk memperbaiki file yang crash atau corrupt.

Solusi ini adalah untuk mengatasi masalah Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query. Dimana yang mengalami masalah tersebut hanya pada satu atau beberapa komputer saja, sedangkan yang lainnya tetap bisa. 

Solusi ini tidak akan bekerja jika masalah Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query terjadi untuk semua komputer yang mencoba meremot.

Masalah Serupa Tetapi Lain Penyebabnya

Jika semua komputer yang mengalami masalah Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query berarti ada yang salah pada pengaturan Teamviewer dari PC yang akan diremot. 

Solusinya dengan memperbaiki pengaturan Teamviewer yang ada pada PC tersebut. Perhatikan pada bagian Advance > Access Control

Pilih pada bagian ini sebagai Full Access saja, supaya semua bisa masuk. Tetapi jika ingin mengaturnya manual silahkan pilih Custom Setting

Dan tentukan akses melalui masing-masing pilihan di halaman berikutnya.
Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query
Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query
Demikian ulasan artikel kali ini tentang Mengatasi Masalah Teamviewer Your Partner Did Not Confirm Your Query. Solusi ini diambil dari pengalaman pribadi, jadi jika ada yang mengalami hal lainnya dan menemukan solusinya silahkan share melalui kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon