Monday, October 16, 2017

Cara Install Aplikasi Whatsapp Di PC Tanpa Bluestack

Kangje.com - Kali ini Kangje kembali lagi dengan membawa informasi cukup penting bagi Anda pengguna aplikasi Whatsapp. Siapa yang tidak kenal Whatsapp? Aplikasi mobile yang sangat populer sebagai sara pengirim pesan gratis antar sesama pengguna Whatsapp. Di Google Playstore saja sudah tercatat lebih dari 1 milyar aplikasi ini terinstal dengan rating yang sangat bagus. Angka ini belum termasuk dari penyedia aplikasi yang lainnya, seperti unntuk iPhone dan Windows Mobile. Dan belakangan ini telah muncul kabar tentang aplikasi Whatsapp untuk PC yang dapat diinstal di sistem operasi Windows dan MAC OS.

Pada waktu sebelumnya yang sudah cukup lama, Whatsapp memang sudah tersedia untuk PC. Tetapi cara beroperasinya dengan memanfaatkan media web browser. Fitur Whatsapp ini kita kenal dengan nama Whatsapp Web. Dan tentu kita sudah sering menggunakannya dalam sehari-hari. Jika Anda belum pernah menggunakan Whatsapp Web dan belum tahu cara mengaktifkannya silahkan baca artikel kami Cara Menggunakan Whatsapp di Komputer Via Web.

Berbeda dengan model yang terdahulu, yaitu menggunakan web browser. Cara menggunakan Whatsapp di PC kali ini adalah dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh produsennya. Aplikasi Whatsapp untuk PC ini dapat beroperasi di sistem operasi Windows dan MAC OS. Jika Anda ingin mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
Cara Install Aplikasi Whatsapp Di PC Tanpa Bluestack
Cara Install Aplikasi Whatsapp Di PC Tanpa Bluestack


Cara Install Aplikasi Whatsapp Di PC Tanpa Bluestack

Langkah pertama, download dulu aplikasi Whatsapp for Desktop melalui website resmi https://www.whatsapp.com/download. Pada tampilan website tersebut klik tombol Download For Windows (xx-Bit). Label di dalam tombol ini akan otomatis menyesuaikan sistem operasi yang Anda pakai. Tampilannya seperti di bawah ini.
Cara Install Aplikasi Whatsapp Di PC Tanpa Bluestack
Langkah Pertama Install Aplikasi Whatsapp Di PC
Langkah kedua, jika sudah ter-download silahkan instal aplikasi dengan klik 2 kali master aplikasi yang sudah di-download. Dan tunggu proses sampai dengan selesai. Proses instalasi ditandai dengan tampilan seperti gambar di bawah ini.
Cara Install Aplikasi Whatsapp Di PC Tanpa Bluestack
Langkah Kedua Install Aplikasi Whatsapp Di PC
Langkah ketiga, jika proses instalasi sudah selesai maka aplikasi akan otomatis terbuka. Pada tampilan aplikasi yang sudah terbuka silahkan scan barcode yang ditampilkan melalui aplikasi Whatsapp di smartphone Anda. Caranya sama seperti saat mengkonekkan Whatsapp ke Whatsapp Web. Tampilannya seperti gambar di bawah ini.
Cara Install Aplikasi Whatsapp Di PC Tanpa Bluestack
Langkah Ketiga Install Aplikasi Whatsapp Di PC
Langkah keempat, jika transfer koneksi berhasil makan daftar kontak dan chat Whatsapp Anda akan ditampilkan selayaknya yang ada di Whatsapp Web. Tampilannya seperti gambar di bawah ini.
Cara Install Aplikasi Whatsapp Di PC Tanpa Bluestack
Langkah Keempat Install Aplikasi Whatsapp Di PC
Dengan sudah munculnya tampilan chatting tersebut makan cara install Whatsapp di PC dan menggunakannya sudah selesai dan siap untuk digunakan. Jika Anda ingin membukanya kembali tinggal buka aplikasi seperti membuka Ms. Word dan lain-lain. Koneksi otomatis sudah masuk dan tinggal pakai.
Cara Install Aplikasi Whatsapp Di PC Tanpa Bluestack
Tampilan Icon Whatsapp Aplikasi Di Windows Desktop

Meskipun menggunakan aplikasi yang diinstal di PC, tampilan masih terlihat tetap seperti versi web-nya. Yang paling utama adalah tingkat sekuritasnya yang masih terjaga, dimana kita hanya boleh aktif satu koneksi Whatsapp ke PC. Demikian tips kali ini tentang Cara Install Aplikasi Whatsapp Di PC Tanpa Bluestack. Semoga bermanfaat !
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon