Friday, October 20, 2017

Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Kangje.comLINE, siapa yang tidak tahu aplikasi smartphone besutan LINE Corporation ini? LINE adalah salah satu aplikasi favorit di smartphone. Aplikasi ini memiliki banyak sekali kelebihan yang dapat membuat kalian nyaman dan senang menggunakannya. Untuk mengetahui apa saja kelebihan LINE dibadingkan aplikasi lain sejenisnya silahkan baca artikel kami tentang kelebihan dan kekurangan LINE dibandingkan aplikasi lain sejenisnya.

Begitu mendengan nama aplikasi LINE pikiran kita pasti langsung tertuju pada aplikasi mobile, aplikasi Android, aplikasi iPhone, dan lain-lain. Itu memang benar adanya dan sudah dikenal secara umum sebagai fakta, karena saya dan kalian mungkin sudah menjadi pengguna aktif aplikasi LINE.

Bagi kalian yang menggunakan aplikasi LINE untuk chatting sehari-sehari dan bekomunikasi dengan kawan pasti sudah banyak merasakan kelebihan aplikasi ini. Dan satu lagi kelebihan yang mungkin belum banyak yang tahu atau belum banyak yang menggunakan. LINE memiliki fitur LINE for PC yang dapat diinstal pada PC Windows dan MAC OS. Aplikasi ini bentuknya sama dengan yang di smartphone dan sistem kerjanya tersinkronisasi dengan yang ada di smartphone. Hanya saja LINE for PC digunakan di komputer tanpa emulator untuk menjalankannya (seperti yang kita kenal Bluestack).

Untuk menikmati fitur LINE for PC, komputer kalian harus terinstal Windows minimal Windows 10. Sedangkan untuk Mac OS harus menggunakan versi OS X 10.9 atau lebih tinggi. Soal arsitektur sistem operasi bisa menggunakan 32 bit atau 64 bit.
Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Bagi kalian yang belum pernah mencoba LINE for PC dan ingin mencobanya berikut ini kami ada tutorial cara install LINE di komputer. Tujuan dari install LINE for PC ini adalah supaya kita bisa menggunakan aplikasi LINE di Windows atau MAC OS. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk install LINE for PC.

Langkah pertama, kunjungi website resmi LINE Corporation https://line.me/id/download untuk download installer LINE for PC. Perhatian kalian tujukan ke bagian sisi PC / Mac seperti gambar di bawah ini.
Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator
Langkah Pertama Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Langkah kedua, pada sisi PC / Mac perhatikan bagian bawah dan silahkan klik icon Windows Store untuk download installer LINE for Windows atau klik icon Mac OS untuk download installer LINE for Mac OS. Di sini kami contohkan pada sistem operasi Windows 10, seperti gambar di bawah ini.
Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator
Langkah Kedua Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Langkah ketiga, setelah klik icon Windows Store maka kalian akan diarahkan aplikasi Windows Store yang ada di Windows 10. Tampilannya kurang lebih seperti di bawah ini. Klik tombol Get seperti pada gambar di bawah ini dan proses download akan berlangsung.
Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator
Langkah Ketiga Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Langkah keempat, ketika proses download berlangsung kalian tinggal tunggu saja sampai dengan selesai dan keterangan proses akan berganti secara otomatis menjadi Installing. Rangkaian proses ini dapat kalian lihat seperti gambar di bawah ini.
Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator
Langkah Keempat Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Langkah kelima, setelah proses installing selesai makan tombol baru berlabel Launch akan muncul. Silahkan klik tombol tersebut untuk membuka dan menjalankan aplikasi LINE for PC seperti gambar di bawah ini.
Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator
Langkah Kelima Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Langkah keenam, aplikasi LINE for PC akan segera terbuka dan menampilkan tampilan seperti gambar di bawah ini. Ada 3 pilihan untuk login ke aplikasi LINE for PC. Cara pertama dengan menggunakan Email dan Password yang telah kita buat pada aplikasi Line di smartphone kalian. Cara kedua dengan menggunakan QR Code atau scan code. Dan cara ketiga dengan menggunakan nomor telepon yang kalian gunakan pada LINE smartphone kalian. Kalo saya pribadi lebih senang menggunakan QR Code dengan scan code dengan aplikasi LINE di smartphone. Dan pada tutorial ini kami menggunakan cara QR Code.
Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator
Langkah Keenam Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Langkah ketujuh, klik pada pilihan QR Code seperti pada gambar di bawah ini untuk mengaktikan QR Code.
Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator
Langkah Ketujuh Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Langkah kedelapan, pindah ke smartphone dan kalian harus membuka aplikasi LINE di smartphone kalian dan membuka menu profile melalui tanda titik deret 3 di bagian kanan tampilan LINE. Kemudian di bawahnya ada lambang icon QR Code, silahkan tekan QR Code tersebut untuk mengaktifkan mode scan code seperti gambar di bawah ini.
Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator
Langkah Kedelapan Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Langkah kesembilan, saat mode scan code sudah aktif arahkan kamera ke komputer dan QR Code yang ditampilkan aplikasi LINE for PC seperti gambar 1. Tunggu sampai keluar verifikasi login seperti tampak pada gambar 2, tekan tombol Log in. Kemudian terakhir tekan tombol OK untuk verifikasi terakhir seperti tampak pada gambar 3.
Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator
Langkah Kesembilan Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Langkah kesepuluh, Login sudah berhasil dan tunggu proses sinkronisasi sebentar dan akun LINE kalian akan segera muncul. Hasilnya tampak kurang lebih seperti gambar di bawah ini. Dan dengan tampilan tersebut menandakan kalian sudah berhasil menginstal LINE di komputer dan LINE for PC siap untuk digunakan.
Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator
Langkah Kesepuluh Cara Install LINE for PC Di Windows Tanpa Emulator

Nah seperti itulah cara install LINE for PC pada sistem operasi Windows. Selamat mencoba dan jika kalian masih bingung dalam mengikuti langkah-langkah dan belum berhasil, silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar. Demikian tutorial kali ini dan semoga bermanfaat.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon