Jumat, 23 Oktober 2015

Cek Online Info PTK Atau Lapor Tunjangan Dikdas Untuk Guru/PTK

Cek Online Info PTK Atau Lapor Tunjangan Dikdas Untuk Guru/PTK - Bagi rekan-rekan guru yang masih bingung untuk mengecek status verifikasi data dari Dapodik, berikut ini adalah caranya. Info PTK adalah sebuah lembar yang memuat informasi verifikasi data guru yang telah dimasukkan melalui Dapodik. 

Guru yang datanya telah dimasukkan melalui Dapodik dapat mengecek secara online status verifikasinya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah Cek Online Info PTK 2015

  • Akses halaman info PTK melalui alamat IP berikut ini. Pilih salah satu dan ketikkan di browser Anda. Jika akses lambat untuk satu pilihan, silahkan pilih alamat IP yang lainnya.
  • Setelah sebuah halaman website terbuka dari akses alamat IP tersebut, sekarang perhatikan keterangan/arahan yang ada untuk masuk (login).
Panduan Login Info PTK
Panduan Login Info PTK
  • Isikan data-data sesuai yang dibutuhkan pada arahan padah form login. Sesuai keterangan arahan tersebut, Form User ID diisi dengan NUPTK Anda, dan Password-nya adalah tanggal bulan dan tahun kelahiran Anda dengan format DDMMYYYY (Contoh : 01121985 >> Maksudnya : Tanggak 01 Desember 1985). Dan terakhir masukkan kode yang ditampilkan.
Form Login Info PTK
Form Login Info PTK
  • Kemudian tekan tombol SUBMIT dan tunggu proses loading masuk data Dapodik Anda.

Setelah masuk, silahkan melakukan pengecakan kelengkapan data atau kesesuaian data info PTK. Jika tidak sesuai, lakukan perbaikan data Dapodik Anda dan sikronisasi ulang.

Demikian ulasan kali ini mengenai Cek Online Info PTK Atau Lapor Tunjangan Dikdas Untuk Guru/PTK. Semoga bermanfaat!

8 Komentar untuk "Cek Online Info PTK Atau Lapor Tunjangan Dikdas Untuk Guru/PTK"

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,