Tuesday, November 17, 2015

Bingung Dengan Jenis Youtube Videos Untuk Adsense, Simak Analisis Saya!

Bingung Dengan Jenis Youtube Videos Untuk Adsense, Simak Analisis Saya! - Sesuai dengan judulnya, kali ini saya akan memberikan hasil analisis saya mengenai jenis Youtube Videos. Jenis Youtube Videos yang telah saya analisis ini adalah jeis video yang paling cocok untuk bermain Adsense for Youtube. Tentunya kalian sudah pada tahu mengenai Adsense for Youtube kan? Jika belum tahu akan saya jelaskan sebentar mengenai Adsense for Youtube.

Adsense for Youtube adalah salah satu produk Google Adsense yang dikombinasikan dengan video di Youtube. Kalian pasti pernah mengalami atau melihat sebuah iklan atau beberapa iklan yang muncul ketika kalian memutar video di Youtube. 

Nah itulah yang dinamakan Adsense for Youtube. Jadi konsep dari Adsense for Youtube ini adalah menyelipkan iklan komersial dari Advertiser ke dalam sebuah video yang ada di Youtube di bawah kendali Google. Dan tentu saja yang memiliki akun Youtube tersebut aka mendapatkan keuntungan dari penayangan iklan Adsense tersebut. 

Tetapi sebelumnya dia harus memiliki akun Google Adsense juga, terutama untuk Adsense for Youtube. Nah itu penjelasannya secara singkat, jika masih belum bisa memahami kalian dapat menjelajah sendiri untuk mencari informasi mengenai Adsense for Youtube. 

Intinya dari program ersebut kita dapat memperoleh penghasilan hanya dengan meng-upload video ke Youtube.

Lalu bagaimana cara mendapatkan penghasilan tersebut? Caranya tentu saja kalian harus meng-upload video ke Youtube dan kemudian me-monetize-nya dengan Adsense for Youtube. 

Prinsipnya, ketika video sudah terverifikasi dan diijinkan untuk penayangan iklan Adsense for Youtube, maka semakin banyak pengunjung yang melihat video kalian, semakin banyak juga penghasilan yang akan kalian dapatkan. 

Tetapi dalam meng-upload video ke Youtube dan me-monetize-nya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut dapat dibaca di TOS dari Adsense for Youtube.

Dan kemudian bagaimana cara membuat video kita dilihat oleh banyak orang? Tentu saja masalah ini sangat penting, mengingat banyaknya pengunjung yang melihat berbanding lurus dengan pendapat yang akan didapatkan. 

Untuk membuat video kita banyak dilihat, menurut analisis saya jawabannya hanya satu, yaitu pemilihan jenis video yang tepat. Pernyataan tersebut memang benar kan? tapi yang sifatnya sangat umum sekali. Tapi jangna kawatir, di dalam ulasan ini akan saya jelaskan lebih terperinci.

Jenis Youtube Videos Untuk Adsense
Jenis Youtube Videos Untuk Adsense

Jenis Youtube Videos Paling Cocok untuk Adses for Youtube

Pemilihan jenis Youtube Videos yang tepat adalah yang paling banyak dicari dan disukai oleh pengunjung. Jika kita amati, setiap Youtube videos yang tampil akan memuat beberapa data, seperti jumlah views, waktu upload, dan lain-lain. 

Dan data-data tersebut lah yang akan kita gunakan sebagai bahan. Menurut analisis yang pernah saya lakukan, dengan memanfaatkan data-data tersebut, saya menemukan beberapa jenis Youtube Videos yang menurut saya TOP Views Youtube Videos. 

Berikut ini adalah jenis-jenis Youtube videos yang ada di dalam hasil analisis saya.

1# Video tentang Tutorial (How to...?)

Jenis Youtube videos ini menempati peringkat pertama hasil analisis saya. Karena Jenis Youtube videos ini aman dari persyaratan Adsense for Youtube dan banyak sekali yang mencarinya. Tutorial ini bersifat umum tanpa memandang disiplin ilmu atau bidang tertentu. 

Bebas untuk memberikan tutorial mengenai apapun. Tetapi perlu dipertimbangkan untuk riset keyword yang paling banyak dicari oleh orang. 

Jadi jenis Youtube Videos ini sangat cocok sekali untuk meningkatkan penghasilan Adsense for Youtube kalian. Meskipun memang agak sulit untuk membuat video tutorial ini.

2# Video tentang Hal Lucu (Funnies Videos)

Peringkat kedua ditempati oleh jenis video lucu (Funnies Video). Entah kenapa jenis video ini banyak yang mencarinya. Mungkin untuk menghilangkan kegalauan dengan tertawa melihat video-video lucu di Youtube :-). 

Terlepas dari kepentingan itu, video lucu dapat meningkatkan penghasilan kalian dari Adsense for Youtube. Video lucu disini bersifat sangat umum, tidak terikat untuk kalangan atau kepentingan tertentu. Apapun yang kalian lihat dan abadikan jika itu dapat membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal, itulah video lucu. 

Tidak perduli itu datangnya dari manusia, hewan, tumbuhan, dan lain-lainnya. Jika itu kalian upload ke Youtube, tentu akan menambah penghasilan iklan kalian.

3# Video tentang Keahlian (Skill)

Jika kalian atau orang di sekitar kalian memiliki keahlian unik, silahkan lakukan dan rekamlah, kemudian upload ke Youtube. Anda akan menuai banyak sekali views dari berbagai penjuru dunia. 

Tetapi yang perlu diperhatikan, kemampuan (skill) disini tidak boleh SARA dan pornografi. Karena model video yang seperti itu tidak akan dapat di-monetize

Contoh video kemampuan yang bagus itu misalkan saja kalian bisa salto ke belakang sampai 1000 kali tanpa berhenti. Itu sangat mengundang gairah pengunjung untuk menontonnya dan video itu tentu saja lolos dari persyaratan Adsense for Youtube.

4# Video tentang Olahraga (Sport)

Untuk jenis video ini kalian tidak bisa asal upload. Karena Youtube memiliki proses identifikasi mengenai lisensi sebuah video. Misalkan kalian memilih jenis video ini, kalian dapat merekam secara manual menggunakan smartphone atau sejenisnya dan kemudian di-upload, jangan mengunduh dari tempat lain yang kemudian diunggah.

5# Video tentang Musik (Music)

Untuk jenis video ini memang banyak pencarinya. Tetapi untuk kepentingan Adsense for Youtube jenis video ini kurang efektif. Karena jenis video ini memiliki tanggungan lisensi dan tidak semua orang dapat menggunakannya untuk kepentingan komersial, termasuk Adsense for Youtube. 

Jika kalian ingin menggunakan jenis video ini, kalian dapat menggunakan musik daerah atau sejenisnya. Misalkan kalian upload video campursari khas Jawa, maka jenis video ini dapat kalian monetize.

6# Video Berita (News)

Nah untuk jenis video Youtube yang satu ini Anda harus berusaha sedikit lebih keras dengan melakukan editing dari video yang kalian ambil dengan memberikan suara yang bersifat fakta. Misalkan berita kedatangan Obama ke Jakarta.

Kalian rekam secara pribadi dan memberikan narator selayaknya kalian seorang reporter.

7# Video tentang Kultur (Budaya dan Wisata)

Jenis video ini memang bagus untuk meningkatkan penghasilan Adsense for Youtube. Hanya saja pengunjung yang mencarinya masih sedikit. Tetapi tidak ada salahnya Anda mengunggah jenis video ini. Misalkan sebuah rute menuju ke air terjun sampai dengan kondisi di air terjun.

Itulah jenis-jenis Youtube Videos yang paling cocok untuk Adsense for Youtube. Ulasan ini berdasarkan analisis saya, jadi dapat dimungkinkan juga ada beberapa yang berbeda dari hasil analisis dan penjelasan pihak lain.

Demikian ulasan kali ini mengenai Bingung Dengan Jenis Youtube Videos Untuk Adsense, Simak Analisis Saya!. Semoga bermanfaat.
Advertisement

2 comments

Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
Cara Jitu Meningkatkan CPC Google Adsense
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi CPC Google Adsense
Cara Meningkatkan Penghasilan (CPC / CTR) Google Adsense
17 Cara Mengoptimalkan (Meningkatkan) Pendapatan Google Adsense

Barangkali dapat membantu :)

Mohon maaf ya gan, karena tercantum link aktif, komentar agan terhapus otomatis... Silahkan berkomentar kembali tanpa link aktif ya gan...

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon