Tuesday, January 13, 2015

Kelebihan Android KitKat Dari Rasa Sampai Fungsionalnya

Kelebihan Android KitKat ~ Anda tentunya telah mengenal salah satu jenis Android yang telah dirilis oleh Google ini. Android KitKat adalah Android paling anyar yang dirilis oleh Google sampai tahun 2014 kemarin. Dan ternyata rilis Android KitKat ini tidak hanya berembel-embel nama baru yang menyerupai brand sebuah produk makanan ringan dari coklat. Rilis Android KitKat membawa segudang kelebihan yang tidak akan ditemui di versi Android sebelumnya. Karena banyaknya, kelebihan Android KitKat ini saya rangkum dalam judul "Kelebihan Android KitKat Dari Rasa sampai Fungsionalnya". Judulnya adalah rasa dan fungsi, makan yang akan saya ulas adalah kelebihan Android KitKat dalam sudut rasa dan sudut fungsionalitasnya.

Secara singkat, kelebihan rasa dan fungsi ini akan berkaitan erat dengan kesan penggunaan (interface) dan fitur yang melengkapi dan bahkan tergolong baru. Semua akan saya ulas disini menurut analisi saya dalam menggunakan Android KitKat ini. Kita langsung saja uraikan satu-per-satu kelebihan Android KitKat ini. [Baca : Jenis-Jenis Android yang Telah Dirilis Oleh Google]

Kelebihan Android KitKat Dari Rasa Sampai Fungsionalnya

1# Memiliki Tingkat Screen Orientaion yang lebih Lembut dan Cepat
Rasa yang ingin dirasakan oleh pengguna ketika menggunakan sebuah smartphone Android adalah keberadaan user experience yang sangat memadahi. Sehingga pengguna lebih leluasa menggunakan smartphone yang mereka miliki. Terutama dalam hal tingkat sensitif layar sentuh yang mendorong kecepatan, kelembutan, dan rasa intuitif saat dioperasikan. Hal ini adalah kelebihan pertama yang dimiliki Android KitKat.

2# Memiliki Tampilan Interface yang Lebih Lembut dan Menarik
Android KitKat mengusung struktur warna yang baru sehingga tampilan warna terasa lebih lembut. Di samping itu kelebihan Android KitKat ini juga terletak pada beberapa navigasi notifikasi yang akan memberikan pengalaman baru dan menarik menggunakan smartphone. Dalam Android KitKat ini, kenyamanan dalam menggunakan smartphone sangat diutamakan dengan mendukung segala sesuatu yang berkaitan dengan user interface.
Kelebihan Android KitKat Dari Rasa Sampai Fungsionalnya

3# Kebutuhan Daya Baterai Lebih Hemat
Android KitKat dalam pengembangannya memprioritaskan beberapa hal yang sering menjadi keluhan pengguna. Salahs atunya adalah dalam hal keluhan borosnya konsumsi daya baterai. Kelebihan Android KitKat dalam hal baterai adalah sistem operasi ini akan meminimalisir kerja CPU dengan menggunakan standar spesifikasi yang tidak terlalu tinggi untuk perangkatnya. Dengan kerja CPU yang lebih ringan, maka konsumsi baterai juga akan lebih hemat saat digunakan.

4# Fitur Penyimpanan dan Backup Terintegrasi Cloud Storage
Dan inilah yang tidak dimiliki oleh Android pendahuluanya. Kelebihan ini akan lebih memudahkan para pengguna dalam menyimpan file atau melakukan backup data smartphone yang langsung tersimpan ke dalam ke cloud storage. Ini merupakan fitur yang sangat bermanfaat dan menjadi nilai lebih untuk memudahkan para pengguna.

5# Fitur Manajemen Memori lebih Baik
Android KitKat memiliki tingkat manajemen memori (RAM) yang lebih baik dari pada Android pendahulunya. Jadi Android KitKat lebih ramah terhadap penggunaan RAM smartphone.

6# Android KitKat Sahabat Perangkat Lama
Kalau yang satu ini mungkin fitur yang jarang dimiliki oleh jenis aplikasi maupun sistem operasi lainnya. Android KitKat tidak memasang standar minimal perangkat yang akan menggunakannya. Bahkan perangkat smartphone yang jadul, sejenis perangkat untuk Android Gingerbread saja bisa untuk menjalankan sistem operasi Android KitKat. Hal ini menjadikan Android KitKat sebagai Android yang bersahabat untuk semua jenis perangkat, baik perangkat baru maupun perangkat lama.

7# Memiliki Tingkat Sekuritas yang Lebih Baik dengan Kecilnya Bug yang Muncul
Kelebihan inilah yang akan membuat Android KitKat jarang trouble dan lebih aman digunakan untuk menjalankan beberapa akun penting. Android KitKat mengusung algoritma baru yang lebih tebal tingkat keamanannya dan lebih kecil tingkat kesalahan atau lubang masalahnya.

Dalam setiap perkembangan teknologi yang baru pasti akan membawa kelebihan yang akan menutupi kelemahan pendahulunya. Begitupun Android KitKat yang memiliki banya sekali kelebihan untuk menyempurnakan Android pendahulunya, yaitu Android Jelly Bean[Baca : Jenis-Jenis Android yang Telah Dirilis Oleh Google]

Demikianlah ulasan saya mengenai kelebihan Android KitKat yang saya padandang dari sudut rasa dan sudut fiturnya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mengetahui beberapa kelebihan Android KitKat yang semakin marak digunakan dalam dunia smartphone dan tablet.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon