Minggu, 18 Januari 2015

Bingung Cek Kuota Internet 3, Ini Caranya!

Cara Cek Kuota Internet 3 - Ini adalah pengalaman pribadi saya ketika baru menggunakan internet 3 yang tipe AON. Saya sempa kebingungan untuk mengetahui sisa kuota internet 3 saya. Akhirnya nanya ke teman-teman sesama pengguna internet 3. Dan akhirnya saya mendapatkan jawaban untuk masalah saya tersebut. 

Baca juga: Paket Internet Three Unlimited dan Cara Daftarnya

Ternyata untuk melakukan cek kuota internet 3 ada beberapa cara yang dapat ditempuh. Hal ini berlaku untuk semua layanan internet 3 seperti internet AON yang tipenya banyak sekali sesuai dengan kapasitas kuotanya dan internet 3 reguler bagi yang berduit ya, hehehe.

Cara Cek Kuota Internet 3

Baiklah saya akan bagi pengalaman saya untuk cek kuota internet 3 yang ternyata ada 4 cara yang dapat saya lakukan. Semuanya akan saya ulas disini khusus untuk pembaca setia blog saya ini, hehehe. Baik saya akan mulai ulas caranya satu per satu.

Cek Kuota Internet 3 melalui SMS (Cara 1)

Ini adalah cara yang termudah bagi semua pengguna internet 3, terutama bagi pengguna smartphone yang menggunakan paket data 3. Dengan mengirimkan SMS sesuai format SMS yang ditentukan oleh operetor 3, maka kita akan mendapatkan balasan SMS lengkap sisa kuota yang masih aktif di dalam kartu yang kita gunakan.

Tidak hanya itu, informasi mengenai nomor telepon juga dapat dilihat pada SMS balasan ini. Jadi ketika Anda lupa dengan nomor telepon 3 Anda, cara ini juga dapat digunakan untuk mengetahui nomor telepon tersebut. Format SMS untuk cek kuota internet 3 adalah sebagai berikut:

Ketik INFO DATA kirim ke 234

Tunggu balasan SMS dari operator 3 dan Anda akan mendapatkan informasi sisa kuota internet yang aktif, masa aktif kartu dan kuota, dan nomor telepon. Sangat mudah dan cepat bukan cek kuota internet three melalui SMS ini.
cara cek kuota internet 3

Cek Kuota Internet 3 melalui Dial Up / Call (Cara 2)

Cara cek kuota 3 ini juga sangat cocok untuk pengguna smartphone. Hanya dengan melalui dial up / call nomor dengan format khusus, kuota internet dapat dilihat dengan lengkap. Tetapi hasil dari cara cek ini sama dengan hasil ketika melakukan cek kuota melalui SMS, yaitu balasan berupa SMS. 

Di dalam SMS tersebut ada informasi lengkap kuota internet dan lain-lain. Format nomor dial up / call tersebut adalah sebagai berikut:

Ketik *111*3*1# dan tekan tombol Call

Tunggu proses pengiriman kode panggilan dan Anda akan segera mendapatkan SMS balasan berupa informasi kuota dan data kartu. Tidak kalah mudah dengan cara SMS kan untuk cek kuota internet tri.

Cek Kuota Internet 3 melalui Internet (Cara 3)

Kalau untuk cara cek kuota 3 yang satu ini paling cocok bagi pengguna modem untuk komputer atau laptop. Cara ini cukup dengan konekkan modem dan browse halaman internet.tri.co.id atau my.tri.co.id, maka informasi sisa kuota real time Anda dapat dilihat pada result website tersebut. Hanya saja kelemahan dari cara ini adalah akses ke website tersebut terkadang lama loading-nya karena banyak yang mengakses halaman tersebut.

Cek Kuota Internet 3 melalui Aplikasi (Cara 4)
Operator 3 merupakan operator yang kreatif. Salah satu buktinya adalah keberadaan aplikasi monitoring kuota dan layanan lainnya untuk pengguna 3 yang bernama Bima Tri. Bima Tri ini menyediakan layanan cek kuota internet real time 3 dan lain-lain. 

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah dapat memperingatkan pengguna ketika kuota internet maupun pulsa 3 sudah sampai diambang batas habis. Peringatan tersebut dimaksudkan agar pengguna melakukan pengisian ulang. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus download terlebih dahulu di halaman website bima.tri.co.id untuk desktop dan di Google Play Store untuk Android.

Nah sangat mudah dan cepat bukan untuk cek kuota internet 3? Ada beberapa cara yang dapat dilakukansesuai dengan kemampuan lagi. Jadi kita tidak perlu bingung untuk mengetahui sisa kuota internet tri kita yang mungkin sudah diambang habis karena pemakaian yang berlebihan ya. 

Baca juga: Paket Internet Three Unlimited dan Cara Daftarnya

Tapi jangan kuatir, paket internet 3 itu tergolong murah kok. Coba aja lihat di review paket internet 3 unlimited berikut ini.

Belum ada Komentar untuk "Bingung Cek Kuota Internet 3, Ini Caranya!"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,