Monday, October 27, 2014

Cara Memilih Dan Menggunakan Powerbank Dengan Benar

Kangje.com Sesuai dengan judul kali ini, saya akan membahas tentang pentingnya memilih powerbank smartphone yang terbaik dan menggunakannya dengan tepat. Powerbank menjadi sangat populer dengan maraknya perkembangan smartphone. Tidak dapat dipungkiri, konsumsi daya listrik untuk smartphone sangatlah tinggi, jadi peran powerbank sangat membantu sekali untuk menjaga smartphone tidak kehabisan daya baterai dan dapat tetap hidup.

Semakin meningkatnya perkembangan smartphone, bermacam-macam merk powerbank pun ikut menjamur dengan berbagai pilihan besarnya kapasitas yang dapat ditampung. Tetapi tidak semua powerbank yang beredar saat ini memberikan pengaruh yang baik terhadap kondisi smartphone. Bahkan beberapa powerbank berkompeten bisa merusak smartphone ketika digunakan.
cara memilih dan menggunakan powerbank dengan benar

Saat memilih powerbank, pertimbangkan beberapa hal yang menjadi tolok ukur peran baik dari sebuah powerbank. Powerbank memiliki fungsi menyimpan daya dan menyalurkannya lagi. Dari fungsi ini, sebaiknya dipahamk beberapa fitur penting yang berkaitan dengan kedua fungsi tersebut. Berikut adalah cara memilih powerbank yang benar, sehingga aman digunakan untuk smartphone Anda:
  • Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika akan membeli powerbank adalah mempelajari fitur penting yang dibawanya. Fitur penting tersebut seperti pemutusan aliran daya ketika smartphone sudah penuh, pengontrol panas ketika dipakai mengisi smartphone, pemutus hubungan darurat ketika terjadi masalah saay digunakan untuk mengisi, dan beberapa fitur lainnya. Powerbank yang memiliki fitur seperti ini bisa dibilang aman untuk digunakan.
  • Setelah memperhatikan hal pertama tersebut, al berikutnya yang tidk kalah penting untuk diperhatikan adalah mengenali merk yang terpercaya. Pasti Anda sudah tahu maksud dari hal ini. Merk yang terpercaya pasti akan memberikan kualitas yang baik, meskipun terkadang harganya tergolong agak mahal. Tetapi harga dan merk sangat menentukan kualitas.
  • Hal ketiga yang perlu diperhatikan saat membeli powerbank adalah kapasitas powerbank. Hal ini nantinya akan mempengaruhi besarnya daya yang tersimpan dan kekuatan daya supply ke smartphone. Jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, karena semakin esar kapasitas maka semakin tinggi pula harganya.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli powerbank. Dan berikutnya adalah bagaimana cara menggunakan powerbank dengan benar.

Sebenarnya penggunaan powerbank secara berlebihan pada smartphone sangat tidak disarankan. Karena lambat laun akan lebih cepat memberikan efek negatif pada kondisi baterai smartphone maupun mesin dan software smartphone. 

Jadi alangkah baiknha jika penggunaan powerbank hanya pada saat darurat saja dan lebih optimalkan penggunaan charger bawaan smartphone. Jika Anda sering menggunakan powerbank, berikut ada beberapa cara menggunakan yang benar, sehingga lebih aman pada kondisi smartphone:
  • Gunakan kabel bawaan smartphone aslinya ketika menggunakan powerbank untuk charge.
  • Lakukan pengisian smartphone sampai benar-benar penuh baru dilepaskan dari powerank. Hindari putus nyambung dengan powerbank untuk proses charge.

Demikianlah cara memilih dan menggunakan powerbank untuk smartphone yang benar. Semoga dapat membantu untuk merawat smartphone Anda.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon