Senin, 27 Oktober 2014

Cara Memilih Dan Menggunakan Power Bank Dengan Benar

Cara Memilih Dan Menggunakan Power Bank Sesuai dengan judul kali ini, saya akan membahas tentang pentingnya memilih power bank smartphone yang terbaik dan menggunakannya dengan tepat. Power bank menjadi sangat populer dengan maraknya perkembangan smartphone. Tidak dapat dipungkiri, konsumsi daya listrik untuk smartphone sangatlah tinggi, jadi peran power bank sangat membantu sekali untuk menjaga smartphone tidak kehabisan daya baterai dan dapat tetap hidup.
cara memilih dan menggunakan powerbank dengan benar

Semakin meningkatnya perkembangan smartphone, bermacam-macam merk power bank pun ikut menjamur dengan berbagai pilihan besarnya kapasitas yang dapat ditampung. Tetapi tidak semua power bank yang beredar saat ini memberikan pengaruh yang baik terhadap kondisi smartphone. Bahkan beberapa power bank berkompeten bisa merusak smartphone ketika digunakan.

Tips Memilih Power Bank yang Benar

Saat memilih power bank, pertimbangkan beberapa hal yang menjadi tolok ukur peran baik dari sebuah power bankPower bank memiliki fungsi menyimpan daya dan menyalurkannya lagi. Dari fungsi ini, sebaiknya dipahamk beberapa fitur penting yang berkaitan dengan kedua fungsi tersebut.

Berikut adalah cara memilih power bank yang benar, sehingga aman digunakan untuk smartphone kalian:
  • Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika akan membeli power bank adalah mempelajari fitur penting yang dibawanya. Fitur penting tersebut seperti pemutusan aliran daya ketika smartphone sudah penuh, pengontrol panas ketika dipakai mengisi smartphone, pemutus hubungan darurat ketika terjadi masalah saat digunakan untuk mengisi, dan beberapa fitur lainnya. Power bank yang memiliki fitur seperti ini bisa dibilang aman untuk digunakan.
  • Setelah memperhatikan hal pertama tersebut, hal berikutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah mengenali merk yang terpercaya. Pasti kalian sudah tahu maksud dari hal ini. Merk yang terpercaya pasti akan memberikan kualitas yang baik, meskipun terkadang harganya tergolong agak mahal. Tetapi harga dan merk sangat menentukan kualitas.
  • Hal ketiga yang perlu diperhatikan saat membeli power bank adalah kapasitas power bank. Hal ini nantinya akan mempengaruhi besarnya daya yang tersimpan dan kekuatan daya supply ke smartphone. Jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian, karena semakin besar kapasitas maka semakin tinggi pula harganya.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli power bank. Dan berikutnya adalah bagaimana cara menggunakan power bank dengan benar.

Cara Menggunakan Power Bank dengan Benar

Sebenarnya penggunaan power bank secara berlebihan pada smartphone sangat tidak disarankan. Karena lambat laun akan lebih cepat memberikan efek negatif pada kondisi baterai smartphone maupun mesin dan software smartphone

Jadi alangkah baiknya jika penggunaan power bank hanya pada saat darurat saja dan lebih optimalkan penggunaan charger bawaan smartphone.

Jika Anda sering menggunakan power bank, berikut ada beberapa cara menggunakan yang benar, sehingga lebih aman pada kondisi smartphone:
  • Gunakan kabel bawaan smartphone aslinya ketika menggunakan power bank untuk charge.
  • Lakukan pengisian smartphone sampai benar-benar penuh baru dilepaskan dari power bank. Hindari putus nyambung dengan power bank untuk proses charge.
  • Selalu kontrol ketersediaan isi power bank.

Demikianlah cara memilih dan menggunakan power bank untuk smartphone yang benar. Semoga dapat membantu untuk merawat smartphone Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Dan Menggunakan Power Bank Dengan Benar"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,