Tuesday, August 26, 2014

Sebelum Mendaftar CPNS Tahun 2014, Ini Penjelasannya

Pendaftaran CPNS - Kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS 2014 semakin terbuka lebar bagi Anda yg ingin bergabung. Tahun 2014 ini tersedia banyak sekali formasi CPNS yang dibuka dengan kulifikasikasi standar. Formasi terbagi menjadi dua bagian, yaitu Formasi Nasional dan Formasi Daerah. Formasi CPNS 2014 untuk nasional berasal dari bagian Kementerian Koordinator, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, dan Lembaga Negara dengan jumlah semua 71 lembaga/ kementerian yang menyediakan formasi CPNS 2014. Sedangkan untuk Formasi Daerah CPNS 2014 ini menyediakan lebih banyak lagi peluang bagi pencari kerja. Terdapat 439 instansi daerah yang menyediakan formasi CPNS 2014.

Pada kesempatan CPNS 2014 ini yang lebih memudahkan para pelamar adalah sistemnya yang sudah dikembangkan. Pendaftaran dilakukan melalui jalur online dan terpusat pada satu website yang melayani pendaftaran CPNS online 2014. 

Tidak hanya pendaftarannya saja, tes seleksi juga dilakukan secara online dengan sistem baru yang disebut C.A.T. (Computer Assistant Test). Persyaratan seperti SKCK dan lain-lain tidak diperlukan pada pendaftaran awal ini, tetapi harus dilengkapi ketika sudah dinyatakan lolos dari C.A.T.

Pendaftaran CPNS

Karena pendaftaran ini dilakukan secara online, maka dari sekian banyak formasi dari masing-masing lembaga, kementerian, dan instansi digabungkan menjadi sebuah website terpusat informasi. Website inilah yang nantinya akan mengarahkan ke portal-portal penyedia formasi yang bersangkutan. Website terpusat tersebut beralamatkan : www.panselnas.menpan.go.id. Semua informasi mengenai tata cara pendaftaran, prosedur, dan formasi yang tersedia ada di halaman web tersebut.

Jadwal pendaftaran CPNS 2014 online ini dimulai tanggal 25-29 Agustus 2014. Sedangkan untuk tes sendiri yang dilakukan secara online dimulai tanggal 1 September 2014. Untuk alur pendaftarannya silahkan melihat gambar di bawah ini:
alur pendaftaran CPNS online 2014
Demikianlah sedikit penjelasan tentang cara mendaftar CPNS online 2014. Semoga bermanfaat bagi Anda yang hendak mengikuti seleksi CPNS 2014 ini. Semoga berhasil,
Advertisement

2 comments

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon