Monday, February 3, 2014

Waktu Tepat Untuk Menanam Pohon Kelapa Kopyor

Waktu Tepat Untuk Menanam Pohon Kelapa Kopyor ~ Menanam tanaman memang boleh kapan saja dan di mana saja. Semua waktu adalah baik untuk menanam tanaman. Tetapi dari waktu-waktu tersebut ada beberapa waktu yang paling baik dan tepat untuk menanam tanaman. Begitu juga untuk menanam pohon kelapa kopyor. Ada waktu yang paling tepat untuk dapat memaksimalkan pertumbuhan dari pohon kelapa kopyor. Jika Anda tertarik menanam bibit kelapa kopyor, silahkan mengikuti tips pemilihan waktu yang tepat untuk menanam bibit kelapa kopyor berikut ini.

Seperti yang kita tahu, pohon kelapa adalah salah satu pohon tropis yang membutuhkan tingkat cahaya matahari lebih tinggi daripada jenis pohon tropis lainnya. Pohon kelapa kopyor biasanya timbuh di tanah-tanah pesisir yang dan berada di dekat pantai. Selain itu tanaman ini juga dapat tumbuh juga di daereah yang bersuhu lembab seperti daerah perbukitan dan pegunungan asalkan kualitas dan kuantitas cahaya matahari yang didapatkannya mencukupi.

Dalam posting kali ini, saya akan membahas tentang pemilihan waktu yang tepat untuk menanam bibit kelapa kopyor. Hal ini sangat penting untuk memaksimalkan pertumbuhan pohon nantinya. Pada dasarnya bibt kelapa kopyor dapat ditanama dalam waktu kapan saja. Tetapi ada waktu yang tepat dan kami sarankan untuk menanam bibit kelapa kopyor di daerah tropis seperti Indonesia. Ada beberapa waktu yang tepat dan baik untuk membudidayakan dan menanam bibit kelapa kopyor.

Waktu Tepat Untuk Menanam Pohon Kelapa Kopyor
Waktu Tepat Untuk Menanam Pohon Kelapa Kopyor
Waktu tepat pertama adalah waktu perpindahan musim dari musin penghujan ke musim kemarau. Waktu ini yang sangat tepat dan baik untuk menanam pohon kelapa kopyor. Alasannya adalah ketika musim penghujan, kadar air di dalam tanah sangat cukup dan mencairkan semua unsur hara yang ada di dalam tanah. Dan ketika musim beranjak ke musim kemarau, tingkat cahaya matahari meningkat drastis. Inilah yang paling disukai oleh pohon untuk mengembangkan tunasnya. Jadi menanam bibit kelapa kopyor sebaiknya berada di akhir musim penghujan dan mendekati musim kemarau. Seperti saat ini, bulan Februari, Maret, dan April adalah waktu yang cocok untuk menanam bibit kelapa kopyor, karena penghujan sudah mulai berkurang intensitasnya, dan cahaya matahari sudah mulai meningkakt intensitasnya.

Waktu yang tepat kedua adalah waktu akhir musim kemarau dan awal musim penghujan. Biasanya, diakhir musim kemarau, hujan sudah mulai turun dengan intensitas ringan dan sidikit. Ini cukup menggembirakan untuk pertumbuhan kelapa kopyor nantinya. Intensitas hujan yang masih ringan akan memberikan kadar air yang tidak terlalu gembur dan di akhir musim kemarau intensitas cahaya matahari masih tinggi membantu proses pertumbuhan pohon secara optimal. Biasanya waktu kedua ini berada dibulan September, Oktober, dan November.

Pemilihan waktu tanam yang tepat sangat mempengaruhi hasil yang akan didapatkan nantinya. Selain tips untuk memilih waktu tanam bibt kelapa kopyor yang tepat. Ada beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan untuk menanam pohon kelapa kopyor.

Untuk mendapatkan bibit kelapa kopyor yang berkualitas, silahkan membaca artikel "Bibit Kelapa Kopyor Genjah Hijau dan Merah Coklat" dan ada beberapa artikel lainnya yang dapat membantu Anda untuk mengembangkan pembudidayaan pohon kelapa kopyor.
Advertisement

4 comments

wah pas bngt nie saya lagi pesen bibit kepala kopyor dari pati...

hehehe.. iya mas... silahkan... :)

Terimakasih informasinya sangat bermanfaat ,saya suka artikelnya,Raih Rp.7 Juta dalam 7 hari hanya dengan mengkampanyekan menanam pohon secara online
http://goo.gl/GceX9Y

Iya gan, terimakasih atas kunjungannya. Mohon penjelasan valid tidaknya link yang Agan ikutkan, sehingga tidak menyesatkan pengunjung lainnya ya,....

Semoga bermanfaat apa yang kita bagikan, terimakasi.... :)

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon