Friday, February 21, 2014

Cara Mengedit Foto Menjadi Kartun Dengan Photoshop

Cara Mengedit Foto Menjadi Kartun Dengan Photoshop ~ Photoshop memang manjadi program utama dan paling banyak dipakai untuk memanipulasi foto. Edit foto dengan Photoshop lebih mudah dilakukan dan lebih bervariatif dan hasilnya tentu saja lebih menarik. Berbagai panduan cara edit foto di Photoshop juga mulai muncul dan bertebaran di Internet. Dan tidak sedikit juga pengguna komputer yang mencari panduan edit foto dengan Photoshop. Salah satu panduan yang banyak dicari adalah Cara Mengedit Foto Menjadi Kartun Dengan Photoshop.

Cara mengedit foto menjadi kartun dengan Photoshop sangatlah mudah dan tidak memakan banyak waktu. Dengan menggunakan beberapa efek filter yang disediakan oleh Photoshop, efek foto menjadi kartun pun sudah jadi dan hasilnya sangat detail dan menarik seperti digambar tangan. Untuk yang tertarik untuk melakukan edit foto menjadi kartu menggunakan Photoshop, ini langkah-langkahnya.
Cara Mengedit Foto Menjadi Kartun Dengan Photoshop

Langkah-langkah mengedit foto menjadi kartun dengan Photoshop

  • Siapkan gambar yang akan di-edit menjadi kartun (foto asli ya).
  • Buka program Photoshop dan buatlah lembar kerja baru dengan ukuran sesuai selera.
  • Buka gambar foto asli yang telah disiapkan dengan Photoshop dan pindahkan ke area lembar kerja baru yang telah dibuat.
  • Setelah gambar berada pada lembar kerja yang baru, pilih menu Filter > Artistic > Poster Edges kemudian atur posisi Edge Thickness menjadi 10, Edge Intensity menjadi 4, dan Posterization menjadi 0. Klik OK untuk menerapkan efek filter.
  • Selanjutnya pilih menu Filter > Artistic > Film Grain dan atur posisi Grain menjadi 4, Highlight Area menjadi 11, dan Intensity menjadi 10. Kemudian klik OK untuk menerapkan efek filter.
  • Langkah terakhir pilih menu Filter > Artistic > Cutout dan atur posisi Number of Level menjadi 8, Edge Simplicity menjadi 4, dan Edge Fidelity menjadi 3. Klik OK untuk menerapkan efek filter.
  • Selesai
Sangat mudah bukan cara mengedit foto menjadi kartun dengan Photoshop. Hasilnya pun sangat menarik dan menyerupai gambar tangan dan pewarnaan manual. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon