Monday, January 20, 2014

Asam Urat Dapat Diturunkan Dengan Jenis Makanan Berikut

Asam Urat Dapat Diturunkan Dengan Jenis Makanan Berikut ~ Asam urat memang termasuk penyakit yang gampang-gampang susah untuk menyembuhannya. Penyakit asam urat memiliki kecenderungan pengaruh makan yang dikonsumsi oleh penderitanya. Dengan kata lain, penyakit ini memiliki pantangan dalam hak konsumsi makanan. Penderita penyakit asam urat biasanya disarankan untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung zat purin tinggi, seperti: beberapa jenis makanan laut (udang, cumi, dll), unggas, daging merah berlemak tinggi, dan lain-lain.

Jika Anda sudah terserang asam urat, tetapi masih dalam kategori ringan, ada beberapa tindakan yang dapat dilakukan untuk dapat menurukan kadar asam urat di dalam tubuh. Tindakan tersebut meliputi aktivitas seperti olahraga yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan terhindar dari pantangan penyakit asam urat.
Asam Urat Dapat Diturunkan Dengan Jenis Makanan Berikut
Beberapa makanan yang dapat menurukan kadar asam urat di dalam tubuh adalah:
1. Mengkonsumsi makanan dengan kadar Vitamin C cukup
Vitamin C dapat membantu melarutkan asam urat dan membawanya ke sistem peredaran darah, yang selanjutnya akan dibuang melalui urine setelah proses penyringan di ginjal. Konsumsi vintamin C ini sebaiknya diiringi dengan konsumsi air putih dengan teratur dan cukup, untuk menjaga kerja ginjal dalam melakukan penyaringan darah.

2. Mengkonsumsi buah Cherry
Buah Cherry memiliki kandungan zat anthociyanin yang memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat efektif untuk mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung kadar Vitamin C yang tinggi, sehingga sangat efektif untuk mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh.

4. Kentang dan jenis jagung-jagungan
Kentang dan jangung juga sangat efektif untuk mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh. Konsumsi kentang baik matang maupun mentah dapat menjadi obat asam urat alami yang baik.

5. Perbanyak minum air putih
Air putih adalah jenis minuman paling baik untuk tubuh dalam mengatasi berbagai macam penyakit. Sangat disarankan untuk meminum air putih setidaknya 2-3 liter setiap hari untuk membantu mengurangi tingkat serang berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit asam urat.

Demikian beberapa makanan yang dapat membantu mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh. Konsumsi secara teratur dan konsisten akan membantu lebih dalam proses pengurangan kadar asam urat di dalam tubuh. Selain itu, bagi Anda yang sudah terkena asam urat dengan kadar yang sudah lumayan berat, ada beberapa referensi ramuan tradisional yang biasa digunakan untuk obat asam urat. Semoga artiel ini dapat membantu Anda dalam mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon