Thursday, January 16, 2014

Cara Setting Bitvise Untuk SSH Dengan Injek

Cara Setting Bitvise Untuk SSH Dengan Injek ~ Melanjutkan posting sebelumnya tentang Tools dan Cara Menggunakan SSH, kali ini saya akan membahas tentang cara mengatur salah satu tool pendukung internet SSH. Sedikit membahas lagi tentang Bitvise, Bitvise berfungsi untuk melakukan koneksi ke server SSH dengan menggunakan IP Address yang di dapatkan dari server SSH tersebut. Untuk melakukan koneksi, diperlukan sebuah jaringan terkoneksi internet seperti jaringan data provider seluler. Tidak perlu menggunakan pulsa ataupun kuota internet untuk dapat terkoneksi ke server SSH. Yang dibutuhkan hanyalah koneksi modem dan injek yang bekerja dengan baik. Berikut adalah cara untuk setting Bitvise dengan injek yang sudah berfungsi.

Cara Setting Bitvise untuk SSH dengan Injek:
>> Pertama konekan modem yang telah dipasang dengan simcard operator seluler.
>> Buka injek yang sesuai dengan operator dan jalankan. Perhatikan pada posisi port yang diterapkan pada koneksi injek. Alamat port inilah yang akan dipakai untuk setting Bitvise SSH Client.
>> Buka Bitvise dan setting seperti gambar di bawah ini:

>> Masukkan IP Address SSH dan port pada langkah 1 dan posisi 1.
>> Masukkan password, pilih Initiakl Method menjadi password dan masukkan password pada kota password. Seperti pada langkah 2 dan posisi 2.
>> Klik link Proxy Setting (pada langkah 3) dan lakukan pengaturan pada kotak dialog yang keluar.
>> Centang pilihan Use proxy dan masukkan IP Address 127.0.0.1 sebagai server dan portnya sesuai dengan port yang ditampilkan/digunakan oleh injek yang dijalankan sebelumnya. Pengaturan seperti langkah 4 dan posisi 4.
>> Pilih opsi Proxy type pada pilihan HTTP, kemudian klik OK.
>> Klik LOGIN untuk memulai koneksi dengan server SSH

Disarankan untuk menggunakan SSH premium untuk melakukan koneksi dan jaminan terkoneksi. Biaya SSH premium sangat murah kok, bila dibandingkan internet kuota seluler, sekitar 20 ribuan.

Demikian sedikit tips untuk cara setting Bitvise untuk SSH dengan Injek, semoga dapat membantu pembaca dalam konfigurasi internet SSH Anda. Berikutnya akan ada cara setting Proxifier untuk internet SSH dengan Injek dan Bitvise. <<Coming Soon>>
Artikel Terkait: Tools dan Cara Menggunakan SSH
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon