Tuesday, November 12, 2013

Perjalanan Menarik di Kawasan Hutan Mangrove Karimunjawa

Siapa yang tidak kenal dengan Karimunjawa??? Pulau di kabupaten Jepara yang sangat terkenal di kalangan pelancong dalam negeri maupun luar negeri. Keindahan alam dan keindahan bawah laut yang sudah sering dialami oleh banyak pengunjung. Tetapi siapa sangka ada sebuah tempat yang menarik di Karimunjawa selain keindahan bawah lautnya. Karimunjawa ternyata juga memiliki sebuah trek petualangan hutan mangrove sepanjang 2 KM. Trek ini dilengkapi dengan berbagai spesies tanaman mangrove yang menyediakan udara segar dan sejuk bagi pengunjungnya.

Lokasi Hutan Mangrove tidak jauh dari dermaga, sekitar 2 KM, yang dapat ditempuh dengan sepeda motor. Trek penjelajahan hutan Mangrove dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp2.500 untuk wisatawan lokal/domestik dan Rp20.000 untuk wisatan asing/mancanegara. Tempat pembelian tiket berada di loket pintu masuk trek hutan mangrove setiap hari kerja.

Luas hutan amngrove sekitar 10,5 KM memiliki sekitar 45 spesies mangrove yang berada dlama 25 family. Terdiri dari mangrove yang banyak ditemui di daerah lain sampai dengan mangrove yang sudah langka.

Mangrove yang tumbuh dengan suburnya dan menghasilkan bunga mangrove yang unik dan indah akan membantu anda menghilangkan kepenatan diri karena rutinitas anda. Beberapa satwa juga dapat ditemui di dalam penjelajahan hutan mangrove Karimunjawa. Gerombolan ikan akan sesekali menampakkan diri menyelinap dan bersembunyi di akar-akar phon mangrove yang acak-acakan.

Untuk saran waktu berkunjung ke hutan mangrove Karimunjawa sebaiknya pada musim kemarau. Pada musim kemarau, cuaca cerah dan tidak ada hewan penggangu seperti nyamuk yang dapat menggangu penjalanan anda.

Source: travel.detik.com
Advertisement

4 comments

Terimakasih atas informasinya

irhamabdulazis271.student.ipb.ac.id

Oh iya mas, sama sama ya...a terimakasih atas kunjungannya ya.... :D

wisata di >> karimunjawa memang joss.!!
yuk tetap jaga kelestariannya dengan tidak memegang atau menginjak karang.
biar tempatnya tetap oke, alamnya senantiasa indah alami. info harga paket karimunjawa juga masih terjangkau, apalagi untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan setelah menikah, cukup pilih paket honeymoon karimunjawa, cocok untuk 2 orang yang sedang berbulan madu dan untuk anda yang suka petualang, ada juga paket karimunjawa murah ala backpacker, enak to... dimana lagi ada yang semurah harga paket wisata karimunjawa disini.
informasi selengkapnya paket tour karimunjawa bisa juga cek sumbernya disini >> harga paket karimunjawa

Oke mbak... thanks atas kunjungannya. Tapi mohon maaf untuk linknya akan otomatis terhapus ya mbak... mohon sertakan link mati saja di dalam isi komentarnnya...

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon