Tuesday, November 12, 2013

Eksotisme Hutan Mangrove Wonorejo Menjadi Destinasi Wisata Surabaya

Destinasi wisata di Suarabaya tidak hanya gemerlap suasana kota dan kuliner yang dapat ditemui sepanjang kota. Tetapi keluar dari lingkup hiruk pikuk kota, ada sebuah destinasi wisata yang unik dan menyenangkan. Jauh dari keramaian kendaraan bermotor yang bising. Yang terdengar hanya suara deburan ombak, hembusan angin, dan gesekan dedauanan pohon mangrove yang terhampar. Ya benar, destinasi di luar kota Surabaya adalah penjelajahan di Kawasan Hutan Mangrove Wonorejo. Tempat ini menawarkan bentuk kecantikan alam yang berbeda dan jarang dijumpai di daerah lain.

Kawasan Hutan Mangrove Wonorejo menjadi destinasi untuk menghabiskan waktu outdoor di Surabaya. Lokaisnya berada tidak jauh dari Bandara Juanda Surabaya. Perjalanan dari Bandara Juanda Surabaya dapat ditempung selama 30 menit dengan menggunakan mobil.

Hutan Mangrove Wonorejo akan memberikan suasana alam yang berbeda dari biasanya. Anda akan diajak menyusuri jalan buatan yang disusun dari batang bambu yang dirakit sedemikian rupa. Jalan buatan dari bambu tersebut tidak berada di tanah, melainkan berada di atas air, menembus rimbunnya pohon mangrove yang tumbuh subur, menjadi sebuah jembatan yang akan mengantarkan anda menyusuri keindahan di dalam rimbunan pohon mangrove. Di samping kanan dan kiri jembatan dikelilingi oleh phon mangrove yang menyandarkan daunnya di tepian sisi jembatan, memberikan kesan anda berada dan berjalan di atas pohon.

Jika ingin mendapatkan pengalaman selain menyusuri hutan mangrove dengan berjalan kaki, anda dapat menaiki perahu yang telah dipersiapkan sebagai sara pendukung. Waktu yang dibutuhkan untuk menelusuri kawasan hutan mangrove dengan perahu adalah 15 menit.

Jika anda beruntung, anda juga akan dapat melihat satwa langka yang berdomisili di kawasan Hutan Mangrove Wonorejo ini. Berbagai satwa yang sedang hinggap di rimbunan pohon bakau yang tumbuh subur.

Source: travel.detik.com
Advertisement

2 comments

ini yang dicari
info hutan bambu di surabaya
salah satu tempat hangout foto unik

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon