Tuesday, November 5, 2013

Identifikasi dan Mengatasi Bunyi "Beep" 1 Kali Panjang dan 2 Kali Pendek Pada Komputer

Identifikasi dan Mengatasi Bunyi "Beep" 1 Kali Panjang dan 2 Kali Pendek Pada Komputer
Beberapa masalah komputer dapat diidentifikasi dari tanda-tanda yang muncul. Komputer melengkapi sebuah penanda jika terdapat masalah pada perangkat kerasnya. Penanda tersebut biasa kita kenal dengan nama "Beep". Beep adalah sebuah bunyi yang keluar ketika perangkat keras komputer ada yang mengalami masalah mengalami. Bunyi beep juga bervariasi dari banyaknya beep berbunyi dan panjangnya bunyi beep yang dihasilkan. Salah satunya adalah bunyi beep 1 kali panjang dan 2 kali pendek. Penanda ini menandakan adanya masalah pada salah satu perangkat keras komputer.

Mengenali bunyi beep pada komputer sangat penting dan dapat membantu dalam langkah perbaikan. Seperti masalah yang satu ini, penanda bunyi beep yang dihasilkan adalah 1 kali bunyi panjang dan 2 kali bunyi pendek. Penanda ini menunjukkan bahwa ada masalah pada perangkat VGA yang terpasang di komputer. Biasanya untuk VGA Card, bukan VGA onboard. Beep ini akan terus berbunyi jika masalah yang mengenai VGA card tidak diatasi. Masalah tersebut bisa disebabkan karena pemasangan VGA Card yang kurang tepat atau VGA Card goyang saat pemasangan perangkat lain. Selain itu VGA Card yang kotor juga dapat menyebabkan masalah ini.

Cara untuk mengatasi masalah VGA Card yang bermasalah adalah dengan cara melepas dan membersihkan slot dan bagian-bagian lain VGA Card tersebut. Setelah itu dipasang kembali dengan benar dan posisi tepat, jangan lupa memasang skrup biar tidak goyang saat melakukan pemasangan perangkat lainnya. Untuk membersihkan slot dan bagian tubuh VGA Card dapat menggunkan sikat gigi dan peghapus. Lakukan pembersihan dengan pelan-pelan dan hati-hati, jangan sampai ada komponen dari VGA Card yang terlepas dari tempatnya.

Demikian cara identifikasi bunyi beep 1 kali panjang dan 2 kali pendek dan cara mengatasinya. Semoga dapat membantu pembaca jika mengalami masalah seperti ini.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon