Thursday, August 29, 2013

Tips Bermain Instagram dengan Aman dan Mendeteksi Pengguna Scam Instagram

Kangje.com - Instagram menjadi aplikasi mobile yang sangat menarik saat ini. Aplikasi berbagi foto dan video durasi pendek ini menyediakan fitur modifikasi foto secara langsung sebelum dibagikan. Banyak pilihan juga efek-efek yang disediakan, jadi pengguna tinggal memilih dari sekian banyak bentuk yang diinginkan.

Dengan cara yang cepat dan instan, pengguna Instagram dapat mengubah foto yang diambil dengan kamera ponsel mereka menjadi lebih kreatif dan menarik.

Tetapi yang namanya aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Kekurangan yang ditekankan disini adalah kekurang dalam segi keamanan pengguna atau member. Tetapi kami yakin kekurangan ini akan segera diperbaiki oleh pembuat aplikasi demi kenyamanan penggunanya.
Tips Bermain Instagram dengan Aman dan Mendeteksi Pengguna Scam Instagram

Tips Bermain Instagram dengan Aman dan Mendeteksi Pengguna Scam Instagram

Seperti yang dilansir oleh Detik.com  dari Symantec Intellegence Report yang menyebutkan sebuah posting dengan rayuan foto wanita dan iming-iming penghasilan uang dapat membuat pengguna Instagram terjebak menjadi korban scam.

Oleh karena itu, sebelum kalian sebagai pengguna Instagram terjebak dalam kubangan scam, sebaiknya menerapkan tips aman bermain Instagram yang disarankan dari Symantec Intelegence Report.

Tips tersebut telah kami rangkum ke dalam poin-poin di bawah ini.
  • Mengatur status akun menjadi private. Dengan mengatur status akun menjadi private, penggunakan dapat mengontrol kedatangan dan status follower Instagram.
  • Jangan follow sembarang orang yang telah mem-follow kalian. Lihat dan teliti terlebih dahulu profile dari akun orang yang mem-follow kalian.
  • Jangan terlalu suka klik link yang dibagikan, apalagi link yang dipendekkan tanpa adanya sumber yang jelas. Perhatikan setiap sumber yang bersangkutan dari akun yang membagikan link tersebut.
  • Selidiki terlebih dahulu siapa yang mem-follow kalian, baik dari keberadaan foto yang dipasang dan dibagikan. Tetapi jika Anda menemukan teman Anda yang sudah kalian kenal tetapi akun Instagram tidak ada fotonya, silahkan kalian lakukan follow balik.
  • Untuk tips yang terakhir adalah melaporkan pengguna akun tidak jelas kepada admin Instagram, supaya diberikan tindakan sesuai dengan Privacy & Safety yang telah disetujuai saat membuat akun Instagram.


Setiap orang yang memiliki niatan kurang baik di dunia maya memang selalu menemukan cara untuk memperoleh keuntungan dari jalan manapun. Jadi perlu memperhatikan kebiasaan atau perilaku dari pemilik akun Instagram sangatlah penting. 

Kebiasaan tersebut bisa menjadi informasi yang sangat penting untuk menghindarkan kita dari perbuatan mereka. 

Berikut adalah beberapa ciri yang biasanya dilakukan oleh mereka dunia maya dalam melakukan kejahatannya di dalam Instagram.
  • Kebanyakan menggunakan identitas "wanita" dengan isi konten berbagi yang menarik perhatian, terutama perhatian laki-laki.
  • Tidak adanya foto asli yang mereka bagikan ke dalam akun mereka. Jadi semua foto yang dibagikan selalu berbeda-beda dan tanpa adanya informasi tentang keaslian dirinya.
  • Ini yang terpenting. Bio profile biasanya terdiri dari sebuah quote yang disisipi sebuah URL link terpendekkan, sehingga link asli akan tersamarkan.

Itulah beberapa tips untuk bermain Instagram secara aman dan nyaman. Semoga dapat membantu kita sebagai pengguna yang benar-benar menggunakan Instagram dengan sebaik-baiknya.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon