Sunday, August 11, 2013

4 Situs Shorter URL Free dan Paling Sering Dipakai

Kangje.com - Shorter URL sangat populer dan banyak digunakan oleh internet marketer. Shorter URL dapat dimanfaatkan sebagai tools untuk menyingkat link yang panjang sebelum dibagikan. Tujuannya agar mudah dalam mengingat atau mengetikkan link untuk dikirimkan melalui media sosial.

Shorter URL juga banyak dimanfaatkan oleh pengguna internet, seperti pelaku bisnis online untuk membagikan link produk mereka ke media sosial (promosi). Dengan memanfaatkan short URL, mereka dapat menghemat space informasi saat mengirimkan promosi melalui media sosial. Selain itu, shorter URL biasanya juga menyediakan trafik analistik dari bereapa kali link tersebut diklik atau dikunjungi oleh pengguna internet. Jadi informasi tersebut dapat menjadi bahan evaluasi kita untuk melakukan strategi promosi berikutnya.

Dengan memanfaatkan shorter URL, link yang asal mulanya panjang bisa menjadi pendek, bahkan hanya beberapa huruf saja. Dengan struktur URL yang menjadi pendek, maka orang akan dengan mudah meng-share URL tersebut ke kalayak ramai di internet.
Daftar Situs Shorter URL Free dan Paling Sering Dipakai

4 Situs Shorter URL Free dan Paling Sering Dipakai

Berbicara soal shorter URL free, saat ini sudah sangat banyak sekali website yang menyediakan fasilitas tersebut. Bahkan beberapa diantaranya berani memberikan bayaran untuk link kita yang dipendekkan melalui website mereka. Salah satunya yaitu Adf.ly.

Website ini akan memberikan bayaran berupa dollar dari link kita yang dipendekkan melalui website mereka. Bayaran tersebut akan masuk ke akun kita setiap ada orang yang klik link yang telah kita pendekkan menggunakan Adf.ly. Untuk pembahasan tentang Adf.ly, silahkan baca artikel kita tentang Cara Mendapatkan Uang dari Adf.ly.

Berikut adalah beberapa situs penyedia layanan Shorter URL yang paling umum dipergunakan dan tentunya free.


Goo.gl

Situs ini merupakan situs penyedia layanan Shorter URL yang banyak sekali dipergunakan. Situs ini milik raksasa mesin pencari, Google. Situs ini langsung terintegrasi dengan akun Google, jadi bagi yang sudah memiliki akun Google, maka situs ini langsung dapat dipergunakan untuk memendekkan link. Fasilitas lain adalah adanya history pemakaian layanan shorter sehingga link asli tidak akan terlupakan/hilang.

Tiny URL

Situs ini sangat populer bagi pebisnis di dunia. Kelebihan dari situs ini adalah dapat memilih URL hasil pemendekat seperti yang kita inginkan.

Bit.ly

Bit.ly merupakan situs penyedia layanan shorter URL yang menarik. Situs ini selain memendekan link, juga menyediakan fitur tracking visitor dan informasi yang lengkap mengenai trafik dan referral.

Adf.ly

Situs yang satu ini bahkan tidak hanya memberikan fasilitas pemendek link, tetapi juga akan memberikan bayaran bagi pemiliknya. Dan bayaran akan dikirimkan ke akun paypal kalian setelah mencapai $5. Pengiriman ini secara otomatis tanpa kalian minta.

Demikianlah 4 shorter link yang paling banyak digunakan saat ini. Setiap shorter link memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Silahkan kalian dipilih dan digunakan dengan bijak untuk membagikan link yang bermanfaat untuk orang lain. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement

2 comments

Makasih ya mas, klo saya sih makainya yg adfly, karena bisa menghasilkan uang hehehehe. kunjunganya ya mas cyber-88.blogspot.com

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon