Friday, August 16, 2013

Cara Cek Keamanan Template Blog Secara Cepat Dan Online

Kangje.com - Template menjadi bahan yang wajib diperhitungkan dalam penyajiannya untuk sebuah website atau blog. Template menjadi pejuang garis depan dalam sebuah website atau blog. Orang mengunjungi website atau blog pasti yang dilihat pertama kali adalah tampilan. Dan tampilan tersebut dibentuk dari template yang digunakan.

Tampilan menarik yang disuguhkan dari sebuah website atau blog tergantung dari bentuk template yang dipakai. Di internet sudah banyak sekali orang yang membagikan template blog secara gratis, kita tinggal pilih yang sesuai dengan kriteria kita saja. Selain itu juga ada yang premium atau berbayar. Template premium sudah pasti memiliki beberapa kelebihan dibandingkan template gratis.

Tetapi dalam memilih template, apalagi template gratis yang akan digunakan untuk membangun website atau blog sebaiknya mempertimbangkan soal keamanan juga. Jangan sampai template yang kita gunakan itu ditumpangi sebangsa malware atau virus yang dapat merugikan pengunjung blog kita.
Cara Cek Keamanan Template Blog Secara Cepat Dan Online


Cara Cek Keamanan Template Blog Secara Cepat Dan Online

Untuk kalian yang ingin cek bagaimana keamanan template blog yang digunakan dapat menggunakan tools online. Tools online ini berupa sebuah aplikasi website yang akan melakukan scan terhadap blog kita secara menyeluruh dan mendeteksi jika terdapat ancaman didalamnya.

Keuntungan menggunakan tool online untuk cek keamanan template ini adalah pengoperasiannya mudah dan cepat, kemudian hasil yang disampaikan juga cukup detail serta saran tindakan yang harus dilakukan.

Untuk kalian yang ingin tes keamanan template yang digunakan berikut ini kami buatkan panduannya. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cek status keamanan template di sitecheck.sucuri.net

security template
Cara yang pertama dengan memanfaatkan fitur Free website malware and security scanner yang ada di website Securi SiteCheck. Cara melakukan scanning menggunakan website ini cukup mudah, berikut langkah-langkahnya.
  • Masuk ke website Securi SiteCheck melalui URL https://sitecheck.sucuri.net/
  • Silahkan masukkan URL blog kalian ke dalam text box Scan Website, kemudian tekan tombol Scan Website untuk memulai proses scanning.
  • Tunggu beberapa saat sampai laporan hasil scan website keluar. Anda dapat melihat hasil tersebut, apakah website kalian aman atau tidak.
  • Scanner ini juga memberikan hasil lain seperti Website detail (web server, list of links, dan list of javascript include) dan Blacklisting List.

Cek status keamanan template di www.unmaskparasites.com

security template
  • Buka website Unmask Parasites dengan URL http://www.unmaskparasites.com.
  • Masukkan URL blog atau website kalian pada kotak text box yang disediakan kemudian klik tombol Check.
  • Tunggu proses sampai selesai, maka Anda akan melihat status keamanan template kalian berikut dengan eksternal referensi yang dimuat di dalam blog atau website.

Itulah tadi cara untuk mengetahui status keamanan template yang kita gunakan dalam blog atau website kita. Mari galakan keamanan website demi kenyamanan pengunjung yang data ke blog atau website kita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Advertisement

2 comments

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon