Saturday, August 31, 2013

Cara Setting Bahasa untuk Dashboard Blogger

Kangje.com - Bahasa menjadi satu pengaturan yang penting. Dengan bahasa, informasi yang ingin kita dapatkan akan dapat dengan mudah kita mengerti. Sama halnya di dunia internet, khusunya blogging. Bahasa menjadi kebutuhan utama untuk mengatur posisi blog yang akan dibangun. Bahasa akan mempengaruhi pengunjung yang akan mengunjungi blog yang dibangun.

Pemilihan bahasa yang sesuai dan yang kita mengerti akan membantu kita dalam mengelola blog dengan mudah. Dalam blog, khususnya Blogger besutan Google memiliki dua pengaturan bahasa, yaitu bahasa yang akan digunakan blog secara umum dan bahasa yang akan menemani kita di tampilan dashboard blog.

Untuk mengatur bahasa yang digunakan pada blog kita tidaklah sulit. Cukup dengan masuk ke dashboard dan memilih menu Setelan/Settings kemudian memilih bagian sub menu Language and Formatting, maka bahasa blog akan dapat kita pilih pada pilihan Language. Dengan menyimpan hasil pengaturan, blog Anda sudah diatur dalam posisi berbahasa yang Anda pilih.
languange selection blogger

Cara Setting Bahasa untuk Dashboard Blogger

Tetapi bagaimana caranya mengatur bahasa yang menemani Anda di tampilan Dashboard blog? Pengaturan yang Anda lalukan pada menu bahasa dashboard tidak akan mempengarui bahasa yang digunakan dashboard. Untuk pengaturan bahasa dashboard ada tempatnya sendiri.

Berikut ini kami buatkan langkah-langkah untuk kalian yang belum tahu bagaimana cara merubah bahasa pada tampilan Dashboard Blogger.

  1. Masuk ke akun Google kalian, boleh masuk ke akun Blogger.
  2. Setelah kalian login ke akun Google yang digunakan untuk mengelola blog-blog kalian, ketikkan alamat URL http://www.blogger.com/language.g pada tab baru, kemudian tekan ENTER.
  3. Akan muncul halaman pilihan bahasa Blogger, pilih bahasa yang kalian inginkan kemudian tekan SAVE SETTINGS.
  4. Selesai, Dashboard Blogger kalian telah memiliki bahasa sesuai pengaturan tadi.

Dengan mengatur bahasa Dashboard Blogger menjadi bahasa yang lebih kita mengerti akan mempermudah kita dalam melakukan pengelolaan blog yang kita bangun. Oleh karena itu, pengaturan bahasa memang sangat penting.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika mengalami kesulitas silahkan hubungi kami melalui kolom komentar atau halaman Kontak Kami.
Advertisement

4 comments

mlm sob,,!mau nanyd dikit nh!ane kn baru belajar bikin blog,tapi napa tampilan blog ane beda bngt sma contoh.apa karena ane ngeblog pke hp?mhn pnjlsnny,,mksh!!!

Kalo blogspot di-browse lewat HP memang yang keluat beda dengan yang kita lihat di komputer PC, karena jika dilihat dari HP yang keluar default adalah versi mobile. Untuk melihat aslinya dari HP harus menonaktifkan fungsi mobile pada URL, biasanya alamat URL paling belakang ada tulisan ".........m=1" berarti itu fungsi mobile aktif. Ganti menjadi ".....m=0" untuk menonaktifkan.

terima kasih untuk informasinya mas, syukurlah dashboar Blogspotsaya udah jadi english. bukannya ga nasionalis, tapi istilah komputer dan internet lebih mudah dipahami kalo dalam english

Iya mas sama-sama... semoga bisa membantu untuk memahami blog melalui bahasa yang mudah kita pahami.. :)

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon