Monday, December 3, 2012

Penambahan Fitur Luar Biasa pada Microsoft Office 2013

Kangje.com - Kedatangan Windows 8 di kancah dunia software (sistem operasi) dalam kawasan komputer ternyata diiringi oleh kelahiran beberapa aplikasi baru. Aplikasi baru yang lahir bisa jadi perkembangan dari aplikasi sejenis pada versi sebelumnya, ataupun memang terlahir baru karena kehadiran Windows 8 yang terspesifikasi perangkat layar sentuh (touchscreen).

Windows 8 dihadirkan oleh raksasa dunia komputer, Microsoft Corporation. Seiring dengan kehadiran Windows 8 yang unik, ternyata pihak Microsoft juga mengembangkan bentuk Microsoft Office yang akan mengikuti kemampuan Windows 8 (spesialisasi touchscreen support). Microsoft Office 2013 telah dihadirkan untuk menjawab spesialisasi Windows 8 dibanding Windows versi sebelumhya.

Microsfot Office 2013 membawa beberapa fitur unggulan yang disesuaikan dengan keberadaan Windows 8. Fitur tersebut tidak akan ditemukan pada Microsoft Office versi sebelumnya. Beberapa fitur merupakan pengembangan dari fitur Microsoft Office versi sebelumnya. Tetapi beberapa fitur lagi memang desain khusus dari Microsoft Office 2013.
Penambahan Fitur Luar Biasa pada Ms. Office 2013

Penambahan Fitur Luar Biasa pada Microsoft Office 2013

Inilah beberapa fitur menakjubkan Microsoft Office 2013 yang ada pada individual aplikasi Ms. Word, Ms. Excel, dan Ms. PowerPoint.

Tampilan yang modern (Modern Style Interface)

Pada sudut pandang tampilan. Simple dan ringan dapat disebutkan pada tampilan Microsoft Office 2013 ini. Pengurangan beberapa dekorasi tools yang ada dimana-mana akan dikurangi, sehingga layar lembar kerja akan terasa lebih lebar. 

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya konsentrasi terhadap lembar kerja saja daripada memikirkan beberapa tools yang memenuhi layar. Di samping itu, penggunaan warna yang sederhana dan elegan membuat tampilan lebih modern dan enak dipandang. Desain tampilan ini disesuaikan dengan tampilan Windows 8 yang memang tergolong simple dengan penataan letak tools yang rapi dan minimalis.

Memiliki Start Screen memuat beberapa fitur, template, dan temporari dokumen

Fitur ini akan memudahkan pengguna dengan menyediakan tampilan template dokumen dan daftar dokumen terbaru yang telah dibuat (dokumen temporeri). Fitur ini telah dikembangkan dari versi Microsoft Office sebelumnya.
Penambahan Fitur Luar Biasa pada Microsoft Office 2013

Integrasi dengan penyimppanan SkyDrive

Ini merupakan fitur baru yang ada pada Microsoft Office 2013. Integrasi penyimpanan dokumen online atau yang lebih dikenal dengan nama Cloud-SkyDrive. Sangat menarik memang, fitur ini akan memungkinkan kita menyimpan dokumen secara langsung ke harddisk online ketika komputer yang dipakai tekoneksi dengan internet.
Penambahan Fitur Luar Biasa pada Microsoft Office 2013

Sinkronisasi antar perangkat/pengguna lainnya (Syncing Across Devices)

Fitur ini akan mendukung penggunaan data yang tersimpan online di cloud-SkyDrive secara bersama-sama dengna orang lain yang diijinkan atau yang memiliki hak akses. Beberapa perangkat yang dapat terhubung dan melalukan perubahan data pada file yang telah tersimpan misalkan adalah PC, Tablet, ataupun WebApps.

Mendukung layanan layar sentuh (Touchscreen support)

Fitur inilah yang sangat menarik. Karena disesuaikan dengan Windows 8 yang mendukung touchscreen, Microsoft Office 2013 juga mendukung fitur ini.

Kemampuan edit PDF
Fitur ini akan mempermudah kita dalam melakukan perubahan pada file PDF tanpa harus mengubahnya terlebih dahulu menjadi file format Microsoft Office. Edit PDF dan menyimpan kembali ke dalam bentuk format PDF akan terasa sangan mudah dan cepat dengan adanya fitur ini.
Penambahan Fitur Luar Biasa pada Microsoft Office 2013

Formatting Task Panes pada Ms. PowerPoint lebih intuitif

Fitur ini akan mempermudah pengelolaan gambar, grafik, dan bentuk lainnya dengna menggunakan fitur task pane yang dirancang lebih fleksibel dan intuitif. Pindah gambar tanpa harus menutup dialog task pane merupakan ciri khususnya.

Kemudahan dalam membuat dan mengelola grafik

Kemudahan dalam pembuatan dan pengelolaan grafik akan terasa lebih mudah dan ringan pada Microsoft Office 2013. Data secara detail akan disuguhkan ketika kondisi grafik aktif.
Penambahan Fitur Luar Biasa pada Microsoft Office 2013

Pilihan gambar grafik pendukung yang lebih banyak

Gambar clip art yang tersedia akan dirasakan perbedaannya. Gambar lebih banyak dan lebih menarik yang dapat ditambahkan ke dalam dokumen.

Akun Login ke akun SkyDrive

Ini yang unik dan baru. Fitur untuk login ke dalam akun SkyDrive sudah tersedia di dalam aplikasi, sehingga tidak perlu masuk ke website untuk menyimpan file secara online. Dan login yang tersedia juga ada beberapa bentuk, seperti login default dan login menggunakan akun media sosial.
Penambahan Fitur Luar Biasa pada Microsoft Office 2013

Itulah beberapa fitur baru yang dikembangkan ataupun yang memang baru dibuat untuk Microsoft Office 2013. Fitur ini akan terasa menarik dan mempermudah pengguna dalam mengelola dokumen yang dimiliki.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon