Saturday, August 11, 2012

Cara Meningkatkan Trafik dan Indeks Posting dengan Googleping

Kangje.com - Siapa yang tidak mau jika website-nya terbanjiri visitor dan trafiknya semakin membaik. Pasti semua blogger mengidamkan saat-saat seperti itu. Dan berbagai cara dilakukan untuk mencapai itu. Seperti menulis konten yang berkualitas sampai optimasi SEO on page dan SEO off page.

Website yang terbanjiri visitor tidak lepas dari kualitas konten yang dimiliki dan keistimewaan khusus dari web tersebut. Terkadang, kita posting sebuah artikel yang menurut kita sudah sangat bagus, tetapi untuk terindeks oleh search engine sangat sulit, butuh waktu berjam-jam bahkan berhari-hari untuk dapat terindeks di search engine. Padahal harapan kita, artikel yang kita tulis tersebut segera terindeks dan muncul hasil pencarian mesin pencari dan mendatangkan trafik.

Ada beberapa hal kenapa artikel sulit terindeks oleh mesin pencari. Tetapi disini kita tidak membahas masalah tersebut. Kali ini yang akan kita bahas adalah cara untuk membantu mempercepat artikel terindeks mesin pencari, terutama Google.

Cara Meningkatkan Trafik dan Indeks Posting dengan Googleping

Google telah menyediakan beberapa tools yang ada di halaman Webmaster Tools untuk optimasi blog. Salah satunya yang dapat kita gunakan untuk mempercepat indeks artikel adalah Fetch URL. Tetapi kita sebagai blogger menganggap tool ini sedikit memaksa jika diterapkan untuk URL artikel baru. Tool ini lebih rekomended untuk submit URL edit dari artikel yang sudah lama dan diubah URL-nya.

Sedangkan untuk artikel baru sangat direkomendasikan untuk menggunakan Ping Blog sebagai sarana untuk mempercepat indeks artikel. Dan ping blog yang sudah teruji dengan baik adalah Googleping.com

Google ping memiliki akses ke banyak direktori search engine yang populer dan banyak dipakai oleh pengguna di seluruh dunia. Dengan memanfaatkan tool SEO ini, kita bisa membantu posting konten kita untuk dapat terindeks ke search engine dalam hitungan menit.

Langkah untuk melakukan ping blog dengan menggunakan Googleping.com kami sebutkan di dalam poin-poin di bawah ini.
  • Masuk ke website resmi Googleping.com, akan ada tampilan seperti berikut ini
Meningkatkan Trafik dan Indeks Posting dengan Googleping
  • Isikan data-data website Anda pada kotak-kotak yang telah disediakan seperti gambar tampilan di atas.Kemudian kita pilih Select All untuk semua alama direktori yang disediakan oleh Googleping.
Meningkatkan Trafik dan Indeks Posting dengan Googleping
  • Setelah semua terpilih, selajutkan klik sent ping blog yang ada di bawah halaman tersebut. Tunggu proses sampai selesai.
  • Ping blog sebaiknya dilakukan setidaknya seminggu 2 kali untuk blog yang sering sekali update postingan.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Meningkatkan Trafik dan Indeks Posting dengan Googleping. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan status indeks artikel websiteSelamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon