Saturday, March 24, 2012

Cara Mengganti Icon Blog Blogspot Dengan Mudah

Kangje.com - Icon blog membantu seseorang untuk mengenali blog yang kita buat. Bagi pengunjung, icon blog yang menarik akan menambah daya tarik untuk masuk dan membaca isi blog kita. Icon blog menjadi salah satu identitas yang dapat ditampilkan untuk membantu menambah kepercayaan pengunjung kepada sebuah situs. Biasanya icon blog berisi sebuah logo atau identitas khusus yang mebjadi lambang pemilik situs.

Icon blog dapat dibuat untuk semua platform blog, baik itu hosted seperti Blogspot maupun hosting sendiri misalkan dengan menggunakan Wordpress Self Host. Icon blog akan ditampilkan di depan title site yang ada di tab browser. Kalian dapat mengganti icon blog sesuai dengan yang kalian inginkan, tetapi dengan standar ukuran yang diperbolehkan. Soal desain icon blog bebas sesuai dengan karya kalian.

Jika kalian pengguna blog dari Blogger / Blogspot, ada cara mudah untuk mengganti icon blog default Blogger yang ada di blog kita. Secara default, icon blog kita yang berasal dari Blogger / Blogspot serupa dengan icon blogspot yang dilambangkan dengan huruf B.

Cara Mengganti Icon Blog Blogspot Dengan Mudah

Berikut ini kami jabarkan cara mudah mengganti icon blog di platform Blogspot atau Blogger Google. Silahkan kalian yang ingin mengganti icon blog-nya untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Siapkan file icon dengan ekstensi .ico yang akan kita pakai untuk mengganti icon blog kita. Jika icon dari logo silahkan convert dulu menjadi ICO, dapat menggunakan converter ICO online. Dan ingat! kapasitas tidak boleh lebih dari 100 KB atau 16 pixels saja.
  • Login ke blogger kalian, kemudian masuk ke Dashboard blog.
  • Setelah tampil Dashboard, silahkan klik menu Layout / Tata Letak.
Cara Mengganti Icon Blog Blogspot Dengan Mudah
  • Muncul tampilan dari Layout blog kita, perhatikan pojok kiri atas. Di sana ada widget favicon. Melalui widget inilah kita dapat mengganti icon blog kita.
Cara Mengganti Icon Blog Blogspot Dengan Mudah
  • Setelah terlihat widget favicon tersebut, kita klik menu Edit yang menempel pada widget tersebut.
  • Setelah kita klik, akan tampil kota dialog baru dengan menu penggantian icon. Klik Browse dan pilih file icon yang tadi sudah kita siapkan.
Cara Mengganti Icon Blog Blogspot Dengan Mudah
  • Setelah memilih file icon yang disiapkan, kita klik unggah. tunggu beberapa saat, dan icon kita sudah ter-upload.
  • Selanjutnya simpan perumahan Setting Layout.
  • Tunggu paling lama 24 jam, icon blog kita akan berubah.
  • Selesai

Demikian sedikit tips cara mengganti icon blog Blogspot kita. Semoga dengan mengganti icon blog sesuai identitas kita pengunjung semakin banyak dan semakin percaya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Advertisement

2 comments

Ahlamdulillah baik bro... piye yang di sana kabare???

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon