Monday, August 27, 2012

Cara Belajar Mengetik dengan Typing Test Games

Kangje.com - Mengetik menjadi kebutuhan utama dalam menggunakan komputer. Setiap pekerjaan yang berhubungan dengan komputer pasti memerlukan kemapuan mengetik oleh user-nya. Seringan apapun pekerjaan itu dan sesulit apapun pekerjaan itu pasti menggunakan teknik mengetik dalam mengoperasikannya. Oleh karena itu, kebanyakan orang cenderung melatih kemampuan mengetik mereka dengan berbagai cara.

Latihan mengetik pun dilakukan untuk anak usia dini supaya memiliki kemampuan mengetik yang cepat dan tepat. Salah satu cara yang unik dan pasti disenangi oleh anak-ana dalam belajar mengetik adalah latihan mengetik menggunakan media games yang asyik untuk dilakukan.

Banyak lembaga yang menyediakan aplikasi latihan mengetik yang dapat dipasang di komputer masing-masing. Hal ini dilakukan demi memnuhi kebutuhan akan latihan ketrampilan mengetik. Seperti yang marak sekarang adalah latihan mengetik 10 jari menggunakan media games typing. Banyak sekali tipe games typing yang sudah tercipta dan dapat digunakan oleh pengguna secara gratis maupun berbayar. Salah satunya adalah game typing master online yang dapat dioperasikan selama kita terkoneksi di internet.
Cara Belajar Mengetik dengan Typing Test Games

Cara Belajar Mengetik dengan Typing Test Games

Yang lebih menggembirakan lagi, sekarang banyak tersedia game typing online yang dapat dinikmati oleh setiap orang dengan bantuan koneksi internet. Hal ini membuat tingkat efektifitas menjadi lebih mudah. 

Tipe games lebih bervariatif karena dilakukan secara online dengan banyak pilihan tipe games. Salah satu website yang menyediakan game typing online gratis adalah TypingTest.com. Website ini menyediakan berbagai games online typing dengan bentuk dan karakter yang menarik bagi semua orang, apalagi anak-anak. 

Ada yang seperti games memecahkan balon dengan cara menekan huruf yang sesuai tertera pada balon tersebut. Ada lagi yang menggunakan model labirin dengan navigasi tombol pengganti menjadi huruf yang berganti secara random (acak).
Cara Belajar Mengetik dengan Typing Test Games

Kebanyakan online typing games memberikan kenyamanan pengguna dalam melakukan penjelajah game tersebut. Tergantung kita menggunakannya seberapa bijak. Penggunaan secara online tanpa dipungut biaya apapun oleh pihak pengelola, pengguna hanya mengganti biaya internet yang dipakai untuk mengakses halam game online tersebut.
Cara Belajar Mengetik dengan Typing Test Games

Bagi Anda yang ingin melatih anak Anda dalam mengetik 10 jari, games-games tersebut dapat dipakai dengan cuma-cuma dan bebas.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Belajar Mengetik dengan Typing Test Games. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon