Monday, August 27, 2012

Cara Mengembalikan Data Terhapus dari Recycle Bin

Kangje.com - Secara umum ketika data di komputer yang sudah terhapus akan dilarikan ke sebuah tempat bernama Recycle Bin. Selama data terhapus tersebut masih berada di Recycle Bin, maka masih ada peluang data itu dikembalikan kembali jika diperlukan. Tetapi jika data yang ada di Recycle Bin sudah dihilangkan juga dengan cara Empty Recycle Bin maka data akan hilang.

Atau misalkan kita menghapus data di drive dengan tombol kombinasi Shift + Delete. Maka data tersebut terhapus secara permanen dan tidak akan ditemukan di Recycle Bin. Lalu bagaimana caranya jika kita tiba-tiba memerlukan data tersebut dan ingin mengembalikannya. Apakah bisa mengembalikan data terhapus permanen?

Jawabannya BISA. Dengan memanfaatkan bantuan tool pihak ketiga, kita dapat mengembalikan data terhapus dengan mudah dan cepat. Tool yang sering direkomendasikan antara lain Undelete Plus. Karena aplikasi ini cukup bagus untuk mengembalikan data terhapus. Terlebih lagi aplikasi ini gratis untuk digunakan.
Cara Mengembalikan Data Terhapus dari Recycle Bin

Cara Mengembalikan Data Terhapus dari Recycle Bin

Undelete Plus merupakan sebuah software yang sangat ringan tetapi memiliki fungsi yang luar biasa. Undelete Plus dapat mengembalikan data yang telah terhapus dari Recycle Bin dengan mudah dan sangat cepat.

Software ini dapat mengembalikan berbagai tipe file yang telah terhapus dari Recycle Bin atau terhapus permanen dengan tombol kombinasi Shift + Delete. Dengan kecepatan yang tinggi dalam proses scan file yang terhapus membuat program ini menjadi pilihan utama dalam recovery data terhapus. Proses pemindaian dari hasil scan pun cepat dan tidak memerlukan waktu yang lama.
Cara Mengembalikan Data Terhapus dari Recycle Bin

Berikut ini langkah-langkah untuk memulai recovery data terhapus menggunakan Undelete Plus.
  1. Download aplikasinya melalui website resmi https://www.undeleteplus.com FREE.
  2. Install aplikasi.
  3. Jalankan aplikasi, kemudian tentukan Type File, Drive, atau Folder yang akan dicari file terhapusnya. Kemudian tekan tombol Start Scan. Tunggu proses sampai selesai.
  4. Akan muncul banyak file hasil scan yang ditampilkan di kolom hasil. Silahkan centang file mana yang mau di-recovery. Kemudian tentukan lokasi penyimpanan untuk data yang ingin dikembalikan.
  5. Setelah selesai semua pengaturannya, silahkan klik Recovery File. File yang sudah terhapus dan terdeteksi oleh Undelete Plus akan dikembalikan ke lokasi yang kalian tentukan tadi. Tunggu proses sampai selesai dan data kalian akan kembali.

Mudah bukan cara mengoperasikannya. Silahkan download dulu software-nya untuk memulai mempraktikkannya. Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengembalikan Data Terhapus dari Recycle Bin. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon