Tuesday, December 13, 2011

Repair Windows Firewall, Memperbaiki Firewall Windows yang Rusak

Kangje.com - Firewall merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki oleh sistem operasi Windows (semua versi Windows). Firewall digunakan untuk melindungi sistem operasi dari operasi ilegal yang datang dari luar. Firewall menyaring semua data operasi yang akan masuk ke dalam sistem komputer. Firewall akan sangat berperan ketika komputer kita terkoneksi dengan jaringan internet.

Peran firewall di sini adalah untuk mengijinkan atau menolak data yang hendak masuk ke dalam komputer kita dari intenet. Jika diijinkan, maka data akan masuk ke dalam komputer kita dengan aman. Tetapi jika tidak, maka Firewall akan memblokir data tersebut dan menghalangi supaya tidak masuk ke dalam sistem komputer kita. Firewall sangat berperan dalam sistem komputer yang kita gunakan.

Tetapi, apakah terbayangkan oleh Anda jika suatu saat Firewall yang kita gunakan mengalami masalah, misalnya error karena file corrupt?. Tentunya untuk setiap sistem/program pasti akan ada saatnya error. Dan ketika yang error ini adalah firewall, maka sangat merepotkan sekali ketika kita hendak koneksi ke internet.

Firewall yang error/corrupt memiliki kebiasaan memblokir semua jalur port internet dan ini mengakibatkan kita tidak bisa terkoneksi dengan internet karena perlakukan Firewall tersebut. Meskipun kita telah mematikan operasi Firewall melalui control panel Firewall, operasi Firewall yang sudah corrupt tidak bisa dihentikan, karena terdapat file firewall yang corrupt dan tidak dapat bekerja dengan semestinya lagi.

Repair Windows Firewall, Memperbaiki Firewall Windows yang Rusak

Firewall yang corrupt akan menutup semua port jalan keluar-masuk dari sistem komputer. Dan jalan keluar paling mudah buat orang awam adalah instal ulang Windows atau repair Windows. Dan tentunya pekerjaan itu akan memakan waktu yang sangat lama (tergantung spek komputer yang dipakai).

Tetapi belakangan ini, telah ada sebuah software yang dapat memperbaiki Firewall yang corrupt tersebut dengan mudah dan cepat. Repair Windows Firewall, begitu orang menyebutnya.

Repair Windows Firewall bekerja di bawah sistem operasi Windows yang akan memperbaiki Firewall dari Windows tersebut. Software ini berukuran sangat kecil, tetapi dapat dibilang sangat membantu kita dalam hal mengatasi Firewall yang rewel.

Menggunakan software ini tidaklah sulit, karena software ini dibuat portable dan tinggal ekstrak file yang di-download kemudian jalankan file repair.exe, software akan jalan dan kita tinggal klik start pada program tersebut untuk memulai perbaikan. Dan perbaikan akan dilakukan secara otomatis dan selesai secara otomatis juga. Mudah bukan?

Silahkan download program tersebut disini.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!!!
Advertisement

2 comments

Sejauh dulu saya pakai untuk memperbaiki Firewall windows saya aman.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon