Wednesday, December 14, 2011

AMD Driver Autodetect untuk Update Driver VGA Card AMD Secara Otomatis

Kangje.com - VGA Card memang sekarang menjadi trend bagi komputer, terutama komputer gaming. Kwalitas VGA Card akan mempengaruhi gambar yang dihasilkan oleh komputer tersebut dalam tampilan visual pada layar monitor. Komputer dengan spesifikasi yang tinggi, jika tidak ditunjang dengan VGA Card yang sesuai akan menjadikan komputer tersebut terasa menjemukan, karena tampilan yang dihasilkan tidak sepadan dengan spesifikasi yang dimiliki.

Untuk memberikan hasil visual yang luar biasa, banyak sekali vendor membuat VGA Card untuk mendukung semua hardware dan software yang dipakai oleh komputer. Salah satu contohnya adalah AMD. AMD telah memproduksi banyak sekali VGA Card dengan berbagai spesifikasi sendiri-sendiri. Setiap produk memiliki kelebihan sendiri dibanding dengan produk yang lain.

VGA merupakan perangkat keras yang dapat kita pegang dan bawa ke mana saja. Tetapi untuk dapat bekerja pada komputer, sebuah VGA harus memiliki jalan atau media untuk dapat terhubung ke dalam komputer.

Media inilah yang nantinya akan mengaktifkan semua fitur VGA dan membuat VGA tersebut bekerja pada posisi optimal di dalam sistem komputer. Media tersebut biasa kita sebut dengan nama Driver. Driver berfungsi untuk mengaktifkan semua fitur yang dimiliki VGA dan membuat VGA tersebut bekerja optimal pada sistem operasi yang bekerja dalam komputer.
AMD Driver Autodetect untuk Update Driver VGA Card AMD Secara Otomatis

AMD Driver Autodetect untuk Update Driver VGA Card AMD Secara Otomatis

Driver dapat diperoleh dari vendor yang membuat VGA tersebut pada saat kita membeli perangkat tersebut. Dan biasanya tersedia dalam bentuk CD master driver. Jika tidak tersedia dalam bentuk CD, biasanya kita dapat mencarinya di website resmi milik vendor yang membuat VGA tersebut. Setelah mendapatkan drivernya, kita instal ke dalam komputer kita untuk mendapatkan performa VGA yang seharusnya.

Bagi para pengguna VGA Card yang keluaran dari AMD, ada kabar gembira dengan munculnya AMD Driver Autodetect. Software ini akan mencari driver update dari VGA Card keluaran AMD yang kita gunakan. Kita tidak perlu repot-repot untuk mencari driver tersebut dengan browsing ke sana kemari. Software ini akan otomatis terkoneksi ke server AMD khusus VGA Card untuk mencari driver yang sesuai dengan perangkat VGA Card AMD yang kita gunakan. 


Koneksi ini tentunya akan membutuhkan koneksi internet. Proses instalasi dapat dilakukan secara manual. Setelah driver update terdeteksi, maka kita akan menerima pemberitahuan bahwa terdapat driver update untuk perangkat tersebut. Apakah kita hendak menginstalnya atau tidak semua terserah kita. 

AMD Driver Autodetect ini berlaku untuk semua jenis dan tipe VGA Card keluaran AMD.

Software ini berukuran sangat kecil, hanya beberapa KB saja. Untuk mendapatkan software ini silahkan download disini.


Selamat mencoba dan semoga berhasil!
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon