Senin, 21 November 2011

Cara Membuat Rekening AlertPay Verified

Kangje.com - Alertpay dapat dikatakan merupakan salah satu rekening yang wajib dimiliki oleh para pelaku PTC. Betapa tidak, sebagian besar program-program PTC yang ada saat ini memanfaatkan jasa rekening ini dalam berbagai proses transaksinya.

Proses pendaftaran rekening ini sebenarnya tidak begitu sulit. Sebagaimana proses registrasi online pada umumnya, anda akan diminta mengisikan data diri pribadi anda dengan data yang sebenar benarnya, membuat password dan lain sebagainya. Yang membedakan paling hanya dalam hal adanya penambahan pembuatan PIN transaksi dan upload scan dokumen-dokumen bukti data diri & alamat.

Sebagaimana rekening Paypal, Alertpay juga menggunakan data email sebagai alamat/ID rekening, sehingga proses transaksi cukup menggunakan data email kita tersebut.

Cara Membuat Rekening AlertPay Verified

  • Untuk memulai langkah pendaftaran pada AlertPay, silahkan klik logo di bawah ini:
Cara Membuat Rekening AlertPay Verified


  • Setelah klik logo di atas, maka segera akan muncul tampilan halaman depan website resmi Alertpay sebagai berikut:

Cara Membuat Rekening AlertPay Verified


  • Klik tombol “SIGN UP for your free account today”. Anda akan diantarkan ke halaman registrasi, pilih negara tempat anda tinggal, baru pilih tipe rekening yang anda inginkan. Untuk awal saya sangat menyarankan anda untuk memilih tipe rekening “personal starter” saja terlebih dahulu agar lebih simpel. Selanjutnya klik! tombol Get Started.

Cara Membuat Rekening AlertPay Verified
  • Selanjutnya isikan data diri anda, dari mulai nama, alamat, kode pos, dan sebagainya dengan data yang sebenar-benarnya.
Cara Membuat Rekening AlertPay Verified

  • Setelah semua data terisi dengan benar, klik tombol NEXT. Isi data-data lanjutan yang di minta seperti data email, password & sebagainya. Masukan kode verifikasi sesuai dengan gambar yang ditampilkan. Checklist I agree to Alertpay’s term and conditions”.
Cara Membuat Rekening AlertPay Verified

  • Klik! tombol Register
  • Selanjutnya, segeralah anda login ke email yang anda miliki, sesuai dengan alamat email yang anda daftarkan di Alertpay, untuk memvalidasi alamat email anda tersebut dengan mengklik link validasi email yang Alertpay berikan.
Cara Membuat Rekening AlertPay Verified

  • Anda akan diarahkan kembali ke website resmi Alertpay. Masukan password yang diminta (sesuai dengan password yang kita buat ketika mendaftar Alertpay). Masukan kode PIN Transaksi yang kita inginkan (Harus berupa angka yang berkisar antara 4-8 nomor). Lalu klik! tombol Submit.
Cara Membuat Rekening AlertPay Verified

Selamat!


Karena kalian telah berhasil memiliki salah satu rekening (e-currency) Alertpay yang dapat anda pergunakan untuk bertransaksi secara internasional. Namun meskipun rekening anda tersebut sudah dapat dipergunakan untuk menerima uang dari para pemilik rekening Alertpay yang ada di seluruh dunia, Anda tetap masih belum dapat mempergunakannya untuk mentransfer uang ataupun mengambil uang dalam bentuk cek, mengingat rekening anda saat ini masih berada dalam status: Pending Account Verification

Cara Membuat Rekening AlertPay Verified

Bagaimana untuk membuatnya menjadi verified?

Untuk membuat akun AlertPay yang dimiliki menjadi Verified, Anda harus mengupload beberapa scan dokumen data diri pribadi seperti KTP, SIM, Passport dan sebagainya, Plus bukti-bukti transaksi yang menunjukan tempat tinggal kita seperti rekening pembayaran telpon, listrik, kartu kredit dan sebagainya. 

Tidak perlu seluruh dokumen tersebut anda upload, anda cukup memilih setidaknya 1 dokumen bukti data diri & 1 dokumen bukti alamat. Saya sendiri mempergunakan dokumen scanan SIM dan bukti pembayaran telepon untuk memverifikasi rekening Alertpay saya.

Untuk mengupload dokumen-dokumen tersebut anda cukup mengklik tulisan Verified (yang berwarna hijau) yang ada di samping kanan atau bagian bawah halaman web Alertpay ketika anda login di member area

Masuk ke halaman “Verification Upload Document” & pilih tipe dokumen mana dulu yang ingin anda upload, apakah “Photo ID” dulu ataukah “Proof of Address”. Setelah memilih salah satu di antaranya klik tombol Next.

Cara Membuat Rekening AlertPay Verified

Misalkan untuk Photo ID Anda ingin mengupload bukti scan SIM, maka Anda tinggal men-checklist pilihan Driver license, klik tombol browse & cari tempat anda menyimpan file scan dokumen tersebut di komputer. Setelah anda temukan klik Open.

Apabila yang ingin anda upload adalah scan KTP maka checklist pilihan Country ID, apabila yang ingin anda upload adalah scan Passport maka checklist pilihan Passport dan seterusnya. (Sekali lagi, upload cukup salah satunya saja). Lakukan hal yang sama dalam mengupload salah satu dokumen Proof Of Address anda yang dapat berupa rekening pembayaran telepon, listrik, air, kartu kredit, dan sebagainya.

Proses pemeriksaan dokumen anda akan membutuhkan waktu kira kira 10 hari kerja atau sekitar 2 minggu, dan selama itu pula anda dapat mulai mendaftar pada program-program PTC yang anda inginkan dan mulai berburu dollar GRATIS! dari sana.

Demikian tutorial cara membuat akun AlertPay verified dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Rekening AlertPay Verified"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,