Thursday, November 17, 2011

SpeedyFox Bisa Membuat Firefox Bekerja Lebih Cepat

Kangje.com - SpeedyFox merupakan aplikasi portable yang ukurannya sangat kecil namun memiliki manfaat yang sangat besar. SpeedyFox mampu memperbaiki kelemahan Firefox yang sebagian besar terjadi karena fragmentasi dari database terhadap performance kecepatan Mozilla Firefox.

Beberapa kelemahan Firefox yang terjadi yaitu startup yang membutuhkan waktu yang lama dan browsing histories yang lambat.

Hanya dengan satu klik, tool ini akan mengoptimalkan Firefox sehingga menjadikan Firefox menjadi lebih cepat. Bahkan SpeedyFox akan meningkatkan kecepatan startup Firefox 3 kali lebih cepat, browsing histories menjadi lebih cepat dan operasi cookies semakin lebih cepat.

SpeedyFox Bisa Membuat Firefox Bekerja Lebih Cepat

SpeedyFox Bisa Membuat Firefox Bekerja Lebih Cepat


Firefox bekerja menggunakan SQLITE database untuk menyimpan pengaturan. Ketika database tersebut bekerja, Firefox akan memperlihatkan kinerjanya yang semakin lambat. Pada saat itulah SpeedyFox akan bekerja dengan memadatkan database Firefox tanpa kehilangan data yang ada. 

Bisa dikatakan cara kerja dari SpeedyFox mirip dengan Defragmentasi hard disk pada sistem operasi Windows, yaitu memadatkan database yang tersebar sehingga nantinya proses eksekusi suatu data akan lebih cepat.

Dalam penggunaannya, tergantung seberapa sering Anda browsing menggunakan Firefox. Jika Anda browsing rutin setiap hari, alangkah baiknya Anda menggunakan SpeedyFox 4 hari sekali atau seminggu sekali, atau ketika Anda merasa Firefox Anda semakin lambat.

Untuk menggunakannya silahkan download softwarenya disini.


Aplikasi kecil ini tidak hanya dapat mempercepat browser Firefox saja, tetapi hampir semua browser dapat didukung oleh kinerja aplikasi ini.

Cara Menggunakan SpeedFox

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Cukup dengan download aplikasi, kemudian jalankan aplikasi. Aplikasi akan otomatis mendeteksi dan menampilkan browser yang kalian gunakan. Tinggal aktifkan dengan centang dan klik tombol Optimize. Tunggu proses sampai selesai dan rasakan perbedaan ketika membuka browser kesayangan kalian.

Proses akan berlangsung jika browser sudah ditutup. Jadi sebelum menjalankan aplikasi ini silahkan tutup semua browser yang kalian buka.

Demikian artikel kali ini tentang cara mempercepat kinerja browser seperti Firefox dan Chrome menggunakan SpeedyFox. Semoga bermanfaan dan selamat mencoba.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon