Rabu, 30 November 2011

Mencari Buku Untuk Referensi Karya Ilmiah Di Google Books

Kangje.com - Google memang sangat terkenal di kalangan peselancar internet. Search engine yang satu ini menyediakan berbagai kemudahan bagi penggunaanya. Pengelompokan kategori yang sesuai dan kecepatan pencarian yang luar biasa cepat, membuat orang kembali dan kembali menggunakan Google untuk segala aktifitas browsing-nya.

Berbagai fasilitas telah disediakan oleh Google dengan menyesuaikan maksud dan kebiasaan pengguna. Hal yang dibutuhkan pengguna sudah disiapkan oleh Google untuk kemudahan dalam mencari apa yang pengguna cari. Salah satu fasilitas Google yang terkenal adalah Google Books. Google Books menyediakan ribuan buku online yang dapat dibaca secara online.

Google Books memiliki kelebihan dalam mencari buku-buku berhak cipta yang tersedia di internet dari pengarang-pengarang ternama. Buku-buku tersebut dapat dibaca secara online, untuk halaman tertentu. Walaupun halaman yang ditampilkan tidak semua bagian dari buku, tetapi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pembaca. Kebanyakan isi buku yang ditampilkan adalah review beberapa halaman saja.
Mencari Buku Untuk Referensi Karya Ilmiah Di Google Books

Mencari Buku Untuk Referensi Karya Ilmiah Di Google Books


Untuk menyusun sebuah karya ilmiah yang mengharuskan mengutip dari sebuah buku, Google Books dapat memenuhi keperluan tersebut dengan mudah. Berbagai judul dan kategori buku dapat ditemukan dengan Google Books

Pilihan bahasa juga bermacam-macam, tergantung bahasa penulisan buku. Buku di seluruh dunia dapat ditemukan di sini, baim yang bersifat berbayar maupun free.

Mencari Buku Untuk Referensi Karya Ilmiah Di Google Books

Hasil pencarian Google Books merupakan kerjasama dengan toko buku online yang menyediakan buku tersebut untuk diperjual belikan, seperti Amazon.com, Gramedia.com, dan lain-lain. Hasil pencarian akan di-link-kan ke toko online yang menyediakan buku tersebut jika ingin membelinya.


Dengan memanfaatkan Google Books, kita sedikit ringan dalam mencari referensi untuk karya ilmiah yang mengharuskan mengambil referensi dari sebuah atau beberapa buku.

Manfaatkan Google Books untuk mememuhi kebutuhan referensi karya ilmiahmu.

Belum ada Komentar untuk "Mencari Buku Untuk Referensi Karya Ilmiah Di Google Books"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,