Wednesday, December 7, 2011

Update Software di Windows Dengan Mudah Menggunakan Patch My PC

Kangje.com - Memiliki program yang selalu up to date di komputer sangatlah menguntungkan. Program yang up to date akan memberikan fitur yang lengkap dan terbaru. Selain itu, hasil dari produk aplikasi yang up to date dirasakan lebih bagus dan menarik. Untuk kalian pengguna Windows ada sebuah aplikasi portable yang handal untuk update software yang terinstal di Windows, terutama freeware yang telah terinstal di komputer kalian. Nama aplikasi tersebut adalah Patch My PC.

Patch My PC merupakan sebuah freeware kecil dan portable yang memudahkan kita untuk menganalisa software di dalam komputer kita yang belum up to date dengan versi terbaru. Patch My PC dirancang untuk memeriksa sistem komputer terhadap versi terbaru dari software seperti Adobe Reader, Adobe Acrobat, Adobe Flash, Mozilla Firefox, Java Oracle, Apple Quicktime, dan banyak software yang lainnya.

Patch My PC bekerja dengan cara menganalisa semua software yang terdapat atau terinstal pada komputer kita, kemudian akan memeriksa versi dari software yang terinstal tersebut, yang selanjutnya akan memberikan label tertentu terhadap hasil analisa dari suatu software.
Update Software di Windows Dengan Mudah Menggunakan Patch My PC

Update Software di Windows Dengan Mudah Menggunakan Patch My PC

Hasil analisa ditandai dengan warna, yaitu merah untuk menandai software yang sudah lama dan tidak pernah diperbaharui, hijau untuk menandai software yang sudah terbarui/update dengan versi yang terbaru, dan warna hitam untuk menandai software yang tidak diinstal.

Di samping itu, kita juga dapat mengupdate beberapa software yang kita inginkan saja melalui fasilitas Optional Software. Sistem update akan dilakukan melalui software ini. Selain update software, untuk update Windows maupun Windows Tools dapat juga dilakukan menggunakan software ini.

Ukuran software ini sangat kecil untuk fungsi yang begitu besar. Untuk mendapatkan freeware Patch My PC versi terbaru, download disini.


Cara Menggunakan Patch My PC

  1. Download freeware-nya.
  2. Jalankan aplikasinya dan tunggu sampai proses detek update software dan memunculkan sebuah jendela tampilan berisi daftar aplikasi yang dideteksi.
  3. Nama aplikasi yang ditandai warna hijau merupakan aplikasi yang sudah up to date. Dan aplikasi yag diwarnai merah merupakan aplikasi yang belum up to date. Sedangkan untuk nama aplikasi yang ditulis dengan warna hitam merupakan aplikasi yang tidak terinstal.
  4. Silahkan beri tanda centang untuk nama aplikasi yang ditampilkan dengan warna merah. Kemudian tekan tombol Perform Updates. Dan tunggu prosesnya sampai dengan selesai.

Mudah bukan cara untuk update aplikasi menggunakan Patch My PC? Silahkan dicoba dan semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon