Friday, September 23, 2011

Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog

Kangje.com - Blog / web memang sangat populer dikalangan penjelajah dunia maya internet. Berbagai informasi penting dan bermanfaat dimuat didalamnya. Banyak sekali orang berlomba-lomba untuk membuat blog / web yang paling bagus dan menarik di internet.

Berbagai cara pun dilakukan untuk menyempurnakan blog / web yang mereka buat. Alasan dari beberapa blogger (pembuat blog) dalam membuat suatu bentuk blog / website adalah untuk mendapatkan keuntungan bagi dirinya. Keuntungan tersebut bisa berupa publikasi diri (popularitas) di dalam internet yang dikenal oleh banyak orang, ataupun bahkan keuntungan dalam bentuk uang.

Blog untuk keperluan marketing, publikasi diri dan cuma untuk sekedar eksis di internet memang sudah umum diketahui oleh orang. Akan tetapi, tahukah kita bahwa blog yang sering kali kita geluti ini dapat menghasilkan uang Rupiah maupun Dolar buat kita.

Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog

Untuk pemula yang baru membangun blog /web nya beberapa bulan sudah dapat merasakan yang namanya penghasilan dari internet. Hal ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi pemula tersebut bisa merasakan kerja yang simple dan penghasilan yang menarik.

Namun, jangan pernah merasa kalau membuat blog / web yang dapat menghasilkan uang itu pekerjaan yang mudah. Tidaklah mudah untuk menghasilkan uang dengan menggunakan blog / web. Kita harus bekerja keras mengelola dan memperbaiki blog / web kita supaya menarik dan membawa banyak pengunjung pada blog / web kita.

Banyaknya pengunjung sangat mempengaruhi penghasilan yang akan kita dapatkan dari blog / web kita. Semakin banyak pengunjung yang mengakses blog / web kita, maka page rank kita di internet akan semakin tinggi, dan efek baiknya adalah penghasilan kita semakin besar.

Tapi tak semudah itu untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada blog / web kita. Kita harus mengisi blog kita dengan sesuatu yang menarik dan bermanfaat bagi kebanyakan orang di internet.

Jika pengunjung blog atau website sudah banyak, kita dapat memulai untuk memonetize blog tersebut supaya dapat menghasilkan uang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin memonetize sebuah blog. Berikut ini Kangje buatkan rincian dan penjelasannya, agar mudah dipahami.

  • Tentukan program apakah yang akan kita pilih untuk monetize blog kita. Setidaknya ada 2 program monetize yang dapat kita pilih sebagai Newbie Blogger, yaitu PPC (Pay per Click) dan Program Review.
  • Jika sudah memilih program yang akan kita geluti baik itu PPC, Review ataupun keduanya, kita harus tahu syarat yang harus dipenuhi agar Blog kita maksimal dalam menghasilkan uang.
  • Syarat jika kita mengikuti PPC adalah trafik yang tinggi dari Search Engine. Tanpa trafik dari Search engine, tidak mungkin akan ada hasil maksimal dalam memonetize Blog
  • Jika kesulitan menaikkan Visitor dari Search engine, maka ada program lainnya yaitu Review. Mereview para pemberi job untuk kita muat dalam postingan dan kita dibayar berdasarkan penawaran pemberi Job. Namun syarat yang diajukan untuk program ini adalah Blog ber-Page Rank 2 ke atas.

Berikut referensi Program PPC dan Review yang bisa diikuti khusus untuk para Newbie Blogger dan expert blogger:

  • Kumpulblogger.com
  • Adsensecamp.com
  • Google Adsense
  • Blogvertise.com
  • Reviewmu.com
  • PayingPost.com
  • Chitika
  • dll

Demikian tips cara membuat blog agar dapat menghasilkan uang untuk pemula beserta referensi Program yang dapat diikuti. Semoga dapat bermanfaat bagi para blogger muda.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon